JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pernah Viral, Ini 3 Desa Sragen yang Raih Juara Lomba Desa tahun 2022. Dari Punya Water Boom Hingga Pasar Kuno yang Fenomenal

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kades Kaliwedi, Karungan dan Tangkil yang meraih juara 1 hingga 3 di Lomba Desa tahun 2022. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga desa di Sragen dinobatkan sebagai pemenang lomba perkembangan desa tahun 2022.

Desa Kaliwedi di Kecamatan Gondang terpilih sebagai juara 1 disusul Desa Karungan Kecamatan Plupuh di peringkat kedua dan Desa Tangkil Kecamatan Sragen meraih juara ketiga.

Penobatan tiga desa terbaik di Sragen itu diumumkan oleh Bupati Sragen dalam acara penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Senin (30/5/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sragen Suwandi mengatakan kegiatan BBGRM dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-15, KWS Gelar Baksos Sembako Murah Hingga Pengobatan Gratis. Ratusan Warga Antusias

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 1 bulan penuh mulai tanggal 1 sampai 31 Mei 2022.

Dari kegiatan tersebut, tim telah menetapkan 3 desa terbaik yang menjadi pemenang 1 hingga 3 dalam lomba perkembangan desa atau lomba desa tahun 2022.

Di mana juara I diraih Desa Kaliwedi Kecamatan Gondang, Juara II Desa Karungan Kecamatan Plupuh dan Juara III Desa Tangkil Kecamatan Sragen.

Dalam kesempatan itu, juga dilaporkan berbagai kegiatan BBGRM. Di antaranya pengiriman Lomba Video BBGRM dari Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang yang berhasil masuk 10 besar Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Mohon dukungan masyarakat untuk memberikan Like di Youtube Channel Dispermadukcapil Provinsi Jawa Tengah agar Desa Kaliwedi berhasil menjadi juara,” paparnya.

Baca Juga :  Teganya, Balita Sumbing yang Kelaparan di Bawah Fly Over Ngrampal Diduga Sengaja Dibuang Orangtuanya

Dalam sambutannya, Suwandi memaparkan bahwa semangat gotong royong bukanlah suatu hal yang dipaksa melainkan kesadaran bagi seluruh masyarakat.

Bulan gotong royong itu digelar setiap tahun yang dulunya bernama Bulan Bhakti LKMD.

Menurutnya Semangat Gotong Royong, Guyub Rukun serta Tepa Selira merupakan jati diri Jawa Tengah. Sehingga diharapkan agar masyarakat bersatu padu guna melaksanakan pembangunan desa atau kelurahan yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Sementara, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan desa yang meraih juara pada lomba desa tahun ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com