JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tapak Suci Juara Umum Kejurkab Pencak Silat Boyolali

Kejuarkab Pencak Silat, Boyolali di aula SMAN 1 Boyolali / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tapak Suci Boyolali berhasil meraih juara umum di ajang Kejurkab Pencak Silat IPSI Boyolali 2022. Kegiatan digelar di aula SMAN 1 Boyolali pada Jumat (27/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022).

Menurut Sekretaris IPSI Boyolali Taryono, Kejurkab diikuti 145 atlet yang berasal dari 12 perguruan.

Kontingen Tapak Suci berhasil menggondol 11 medali emas,  1 perak dan 4 perunggu. Disusul tim Perisai Diri dengan 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Dan Perguruan Bunga Rasa   mendapatkan 2 emas dan 1 perunggu.

Baca Juga :  Sebanyak 875 JCH Boyolali Ikuti Manasik, Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dijelaskan, pada kejuaraan pencak silat yang terbagi dalam 2 kategori pertandingan yaitu seni dan tanding ini, pesilat muda, Rama Alfito Ramdhan asal Perisai Diri terpilih sebagai pesilat putra terbaik.

“Untuk pesilat terbaik putri diraih Syifa Kurniawati dari Tapak Suci.”

Kejuaraan itu, lanjut dia, selain untuk menggali potensi atlet muda untuk mewakili Boyolali di ajang Kejurda, Kejurkab  tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga keharmonisan antar perguruan.

“Baru kali ini bisa berkompetisi kembali setelah terhalang pandemi Covid-19, para  pesilat juga dapat saling bersilaturahmi demi kerukunan dan kebersamaan.”

Baca Juga :  Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Parit di Sawit, Boyolali. Satu Ton Telur Hancur Lebur

Sementara Bupati Boyolali yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Supana mengapresiasi Kejurkab Pencak Silat tersebut. Pihaknya merasa bangga, kegiatan berjalan lancar.

Bahkan, dari awal hingga penutupan para peserta dari berbagai perguruan pencak silat cukup antusias. Para penonton juga sangat antusias memberikan dukungan secara fair.

“Kegiatan ini jadi ajang silaturahmi, menguatkan persatuan, kerukunan serta tidak ada perbedaan.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com