JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Akan Digelar 26 Mei, Berkas Sudah Lengkap di KUA Banjarsari

   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kelengkapan berkas pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah lengkap dan diserahkan di KUA Banjarsari.

Menurut Kepala KUA Banjarsari Arba’in Basyar, kelengkapan berkas pernikahan adik Presiden Jokowi tersebut telah beres sejak tanggal 9 Mei kemarin setelah lebaran.

“Sesuai dengan rencana pernikahan ibu Idayati memang berkasnya sudah disampaikan di KUA Banjarsari dan sudah lengkap jadi tinggal pelaksanaan. Untuk kelengkapannya sudah lengkap sejak habis lebaran kemarin itu tanggal 9, jadi utusannya yang melengkapi 1 orang,” terang Arba’in ketika dikonfirmasi Rabu, (11/5/2022).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Untuk kesiapan selanjutnya, Arba’in mengutarakan adalah cek data yang ada, pemeriksaan jonggolan, setelahnya baru pelaksanaan akad nikah.

“Untuk saksi belum saya cek. Tinggal selanjutnya kroscek  dengan data yang ada. Terus nanti semacam pemeriksaan jonggolan, dan selanjutnya tinggal pelaksanaan Insya Allah tanggal 26 di Graha Saba Buana,” ucap Arba’in.

Terkait prosesi akad nikah, Arba’in menerangkan, bahwa tidak akan ada beda dengan akad-akad yang lainnya. “Standar, ada pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci al quran, khutbah nikah, akad nikah, doa, dan seterusnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Sementara itu ketika ditanyakan kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming terkait kesiapan pernikahan Idayati dengan Anwar Usman mulai dari tempat, konsumsi, dan lainnya, Gibran mengaku semua sudah beres dan lancar. “Beres ya, aman aman,” ucapnya.

Disinggung apakah Gibran akan bertugas dalam pernikahan tersebut, dia hanya menjawab aman. “Wes pokoke aman, itu nanti semua tanya ke Bu Ida aja, pokoke saya ngawal aja. Nanti lihat saja tanggal 26, sudah lancar semua, tinggal hari H nya aja,” pungkas Gibran. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com