JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Bangga, Syabda Perkasa Belawa Ternyata Asli Putra Sragen. Cucu Mantan Kades di Mondokan

Syabda Perkasa Belawa. Foto/PB Djarum

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laga penentuan juara grup A penyisihan Piala Thomas 2022 yang berakhir Sabtu (11/5/2022) malam melambungkan nama pebulutangkis muda, Syabda Perkasa Belawa.

Pemain muda berusia 20 tahun itu sukses menjadi pahlawan penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Tim Thomas Korea Selatan.

Syabda langsung dielu-elukan dan menjadi viral. Namun tak dinyana, Syabda Perkasa ternyata punya kaitan erat dengan Kabupaten Sragen.

Ya, siapa sangka, meski lahir dan besar di Jakarta, Syabda ternyata punya darah Sragen.

Pemain asal Klub PB Djarum Kudus itu merupakan cucu salah satu mantan Kades di Desa Sumberejo, Mondokan, Sragen.

Baca Juga :  Semifinal Thomas Cup, Tumbangkan Momota, Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Lewat Laga Dramatis

“Iya, Syabda Perkasa Belawa itu asli punya darah Sragen. Bapaknya dari Kalijambe dan ibunya dari Sumberejo Mondokan. Dia cucunya Mbah Lurah sepuh Sumberejo,” papar Kades Sumberejo Mondokan, Sentot Nugroho, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (11/5/2022).

Meski lahir dan dibesarkan di Bekasi, Jakarta, namun orangtua Syabda tercatat punya rumah di Sumberejo.

Rumah tersebut beralamat di Dukuh Ngroto RT 14, Sumberejo, Mondokan. Bahkan setiap tahun, Syabda dan keluarganya selalu mudik ke Sumberejo Sragen.

Baca Juga :  Lagi Viral, Prada Ardian Prajurit Asal Sragen yang Tangkap Komplotan Begal Ternyata Warga Perguruan Silat PSHT

“Memang sekarang menetap di Bekasi karena pekerjaan orangtuanya di Bekasi. Tapi hampir tiap tahun pulang ke Sumberejo karena punya rumah di Sumberejo juga,” tandas Sentot.

Syabda tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan tim Thomas Cup Indonesia pada laga penentuan grup melawan Korea yang digelar di Impact Stadium Bangkok, Rabu (11/5/2022) malam.

Dipasang sebagai tunggal ketiga, Syabda sukses menjalani debut perdananya dengan menyumbang satu poin untuk membawa Indonesia unggul 3-2.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua