JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pura-Pura Minta Rokok, 9 Begal Serang 2 Anggota TNI. Korban Melawan dan Menendang

Salah satu begal yang mencoba menyerang anggota TNI saat ditangkap Polda Metro Jaya. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 9 orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembegalan terhadap dua anggota TNI, Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta di dekat pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan modus para tersangka untuk mendekati para korban yang dirasa dapat menjadi target jika mereka lengah atau berada di tempat sepi.

Baca Juga :  Hendak Bersiwata Ke Pangandaran, Bus Pariwisata Rombongan SD Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Penumpang Dikabarkan Meninggal

Kemudian, para pelaku berupaya mendekati korban yakni dengan berpura-pura meminta rokok.

“Saat melihat apabila ada korban yang lengah atau di daerah sepi dan bisa jadi target mereka akan hampiri. Mereka akan berpura-pura meminta rokok lalu melancarkan aksinya untuk merampas sepeda motor,” ungkapnya dilansir Humas Polri.

Kombes Zulpan menguraikan saat tersangka lain mendekati dengan modus meminta rokok.

Kemudian ada pula pelaku lain dari jauh yang melemparkan satu buah batu konblok ke arah korban.

Baca Juga :  Ada Ganjar Pranowo, Pidato Megawati Sindir Habis Manuver 2 Kaki. "Lebih Baik Keluar Daripada Saya Pecat!"

“Tapi beruntung tidak mengenai korban dan mereka melakukan perlawanan dan para pelaku berupaya kabur. Dilakukanlah pengejaran dan berhasil mengejar satu motor dan ditangkap satu pelaku bernama Muhammad Rizky,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan aksi pembegalan dan pencurian ini bukanlah profesi dari para pelaku.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua