JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belasan Orang Jadi Korban Saat Konser Kangen Band, Kapolres Sragen Lontarkan Imbauan Tegas. “Dompet dan HP Jangan Ditaruh Belakang!”

Kangen Band saat berpose bersama menjelang akhir konser di puncak peringatan HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Sabtu (28/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden maraknya aksi copet saat perhelatan konser Kangen Band di Alun-alun Sragen, Sabtu (28/5/2022) silam membuat Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melontarkan imbauan tegas.

Beruntung, polisi bertindak sigap dengan menangkap 6 sindikat copet asal Surabaya yang beraksi dalam konser tersebut.

Namun dari informasi yang beredar, belasan orang sempat mengadu menjadi korban aksi copet saat konser musik yang dihadiri ribuan warga malam itu.

Tak ingin insiden serupa terulang di acara yang melibatkan banyak warga lainnya, Kapolres pun meminta masyarakat waspada jika berada di tengah keramaian agar terhindar dari pencopetan.

“Imbauan kami kepada masyarakat, ini sudah mulai adanya kebijakan pelonggaran masyarakat, kalau ada kegiatan yang sifatnya berkumpul tetap waspada dan hati-hati. Handphone, dompet, atau tas yang biasanya menjadi sasaran copet, harus dijaga betul. Usahakan ditaruh di depan jangan ditaruh di belakang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (5/6/2022).

Baca Juga :  Persis Prediksi se-Indonesia, Kabareskrim: Ferdy Sambo Aktor Skenario Seolah Terjadi Tembak Menembak!

Kapolres menguraikan selain barang berharga, dompet, HP dan tas, kendaraan bermotor sebisa mungkin juga dijaga saat parkir.

Jika menghadiri kegiatan yang berkumpul banyak orang, harus dipastikan motor sudah terkunci dan dikunci setang.

“Titipkan pada petugas parkir. Kadang masyarakat sudah parkir tapi kuncinya lupa nggak dicabut. Kemudian udah parkir tapi nggak dikunci stang juga ada. Sekali lagi harapan kami semua benar-benar waspada dan hati-hati. Tetap lindungi barang barang yang berharga,” tandasnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Pilkades Sragen Ditutup, Total 53 Bakal Calon Bakal Bersaing di 19 Desa. Banyurip Ciptakan Rekor
Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo

Sebelumnya, Polres sudah menangkap 6 tersangka copet asal Jawa Timur yang beraksi saat keramaian konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen, Sabtu (2/6/2022) lalu.

Kapolres menyebut enam tersangka copet itu datang khusus ke Sragen untuk mencari mangsa di kerumunan penonton konser Kangen Band.

Keenam tersangka merupakan satu sindikat yang terorganisir dan bekerja secara rapi.

“Dari hasil pendalaman yang dipimpin Kasatreskrim, enam tersangka itu adalah sindikat copet. Mereka berangkat dari Surabaya ke Sragen memang untuk beraksi. Mereka kelompok yang terorganisir,” urainya.

Kapolres menguraikan keenam tersangka itu beraksi dengan sistematis. Mereka berbagi peran dan satu sama lain menjalankan tugas masing-masing.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com