JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Hasil Akhir Ranking Seleksi Perangkat Desa Kalimacan Kalijambe. Selisih Tipis Banget Sampai Memanas

Lembar hasil perankingan dan pembobotan nilai akhir seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Kalimacan, Kalijambe, Sragen yang berbuntut protes karena rumus nilai LPPM diduga langgar aturan dan merubah komposisi pemenang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat memanas, seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen tetap berjalan sesuai tahapan.

Sejumlah peserta menyatakan keberatan dengan hasil perankingan terakhir lantaran ada rumus pembobotan nilai ujian komputer dasar yang dianggap melanggar rumus di Perbup.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , seleksi Perdes di Kalimacan digelar untuk mengisi kekosongan satu formasi yakni Kaur Kesra.

Baca Juga :  Tikung Pemenang, Tim Senam Sicita Kecamatan Gondang Akhirnya Didiskualifikasi. Sekda: Langgar Ketentuan!

Kades Kalimacan, Hariyanto mengatakan ada 13 pelamar yang mengikuti seleksi untuk mengisi Kaur Kesra.

Ia tak menampik memang hasil perankingan terakhir sempat memicu protes peserta karena pembobotan nilai komputer dari LPPM dianggap berbeda dari Perbup.

Baca Juga :  Sering Pesta Sabu, Rumah di Mojo Sragen Digerebek Polisi. Satu Orang Ditangkap

Dari nilai komputer yang soalnya berjumlah 50, oleh LPPM langsung dikalikan 2 untuk mencapai pembobotan 100 persen. Padahal rumus di Perbup berbeda.

Akibatnya konversi nilai setelah dirumus, menjadi berubah. Padahal selisih nilai 4 peserta teratas sangat tipis hanya nol koma semua.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com