JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Besok, 6 Pasang Calon Pengantin Bakal Nikah Bareng di Segoro Kidul. Mas Kawinnya Pakai Lobster

Poster acara Nikah Bareng di Segoro Kidul. Foto/Kiki DS
   

 

JOGJA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Perhelatan Nikah Bareng unik kembali akan digelar Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul bertempat di Segoro Kidul, Rabu (08/06/2022) mulai pukul 15.30 WIB.

Nikah Bareng berkonsep wedding destinasion tiga seri ini sebelumnya sudah digelar di Kabupaten Bantul,  Kabupaten Gunungkidul , Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta,  dan untuk yang terakhir seri keempat ini  mengambil lokasi kembali di Gunungkidul namun di Pantai Krakal.

Ketua Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto mengatakan DIY yang terdiri dari empat Kabupaten dan 1 Kotamadya mempunyai banyak keindahan alam, pesona wisata, keanekaragaman budaya serta kuliner.

Nikah Bareng Nusantara yang diikuti sejumlah pengantin di Bantul dengan mas kawin Ingkung Ayam. JsNews/Kiki DS

“Sudah saatnya DIY ini menjadi tujuan wedding destination kelas dunia dengan kekayaan dan potensi alam serta sumber daya manusianya. Harapannya semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di destinasi wisata lainnya dengan dukungan banyak pihak, ”ujarnya kepada Joglosemarnews, Selasa (07/06/2022).

Baca Juga :  Ulat Bulu “Serbu” Kawasan YIA Kulonprogo, Ternyata Ini Sebabnya

Imbuh Ryan, Nikah Bareng kali ini sekaligus dalam rangka Hari Laut Sedunia yang jatuh pada 9 Juni,  pun Mangayubagya Hari Jadi ke-191 Gunungkidul.

Nikah Bareng akan diikuti 6 pasangan yang berasal dari Jawa dan luar Jawa,  mengenakan baju pernikahan Jawa, dikirab sepanjang pantai Krakal dengan mahar unik yaitu cincin kawin perak 4 gram dan lobster goreng.

Pasangan Pengantin mengucapkan ijab qobul di Gejlik di kawasan Kemuning kopi & Senja Pulowatu, Sleman Mei lalu. JsNews/Kiki DS

Semua peserta yang mengikuti ajang nikah bareng ini diberi fasilitas gratis dari biaya nikah, mahar unik, cincin kawin, baju dan rias pengantin Jawa, pelaminan ala pantai, dokumentasi, pesta pernikahan ala pantai hingga bulan madu di Resort di pantai Krakal Gunungkidul.

Salah satu pasangan calon pengantin yaitu Ratna dan Untung dari DIY , sekaligus hasil dari ajang pencarian jodoh Golek Garwo Fortais masa pandemi mengaku senang.

“Ini unik karena sebelumnya tidak bisa jumpa darat,  hanya dengan data dan medsos dapat ketemu jodoh. Dalam kurun waktu 2 bulan, terus mantap untuk ikut nikah bareng besok,”terang Ratna.

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

Berbeda, Pasangan calon pengantin dari Jambi dan Lampung yaitu Hadi dan Lestari yang bertemu dan bekerja di Yogyakarta memutuskan langsung  untuk menikah bareng.

Kedua mempelai peserta NIkah Bareng di Sleman, bersiap mengucapkan ijab qobul di depan penghulu dengan lokasi sangat dingin di Grojogan Kawasan Kemuning Kopi & Senja Pulowatu Pakem. Jsnews/Kiki DS

“Karena acara ini istimewa dan penuh keberkahanNya di tempat destinasi wisata yang luar biasa terutama saat sunset,”katanya.

Sebelumnya pada seri pertama Nikah  Bareng digelar di Bantul dengan mas kawin Ingkung,  Seri kedua pada  29 Maret 2022 sudah digelar Nikah Unik di Gua Cinta Ngingrong Wonosari. Para pengantin mengucap ijab qobul di kedalaman 100 m di bawah tanah.

Sedangkan pada  19 Mei 2022 lalu, sebanyak 6 orang calon pengantin  mengikuti Nikah Bareng di kawasan Kemuning Kopi &Senja Pulowatu, Pakem Sleman.

Para pengantin itu mengucap janji sehidup semati di kebun salak, grojogan dan gejlik (dam sungai) dengan mas kawin masing-masing salak pondoh 1 kg. Kiki DS

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com