JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Besok, 6 Pasang Calon Pengantin Bakal Nikah Bareng di Segoro Kidul. Mas Kawinnya Pakai Lobster

Poster acara Nikah Bareng di Segoro Kidul. Foto/Kiki DS

 

JOGJA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Perhelatan Nikah Bareng unik kembali akan digelar Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul bertempat di Segoro Kidul, Rabu (08/06/2022) mulai pukul 15.30 WIB.

Nikah Bareng berkonsep wedding destinasion tiga seri ini sebelumnya sudah digelar di Kabupaten Bantul,  Kabupaten Gunungkidul , Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta,  dan untuk yang terakhir seri keempat ini  mengambil lokasi kembali di Gunungkidul namun di Pantai Krakal.

Baca Juga :  Hujan Deras di Sleman Picu Bencana Tanah Longsor di Sejumlah Lokasi, Tembok Rumah Jebol, Motor Tertimbun

Ketua Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto mengatakan DIY yang terdiri dari empat Kabupaten dan 1 Kotamadya mempunyai banyak keindahan alam, pesona wisata, keanekaragaman budaya serta kuliner.

Nikah Bareng Nusantara yang diikuti sejumlah pengantin di Bantul dengan mas kawin Ingkung Ayam. JsNews/Kiki DS

“Sudah saatnya DIY ini menjadi tujuan wedding destination kelas dunia dengan kekayaan dan potensi alam serta sumber daya manusianya. Harapannya semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di destinasi wisata lainnya dengan dukungan banyak pihak, ”ujarnya kepada Joglosemarnews, Selasa (07/06/2022).

Baca Juga :  Aktivitas Meningkat, dalam Sepekan Gunung Merapi 14 Kali Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

Imbuh Ryan, Nikah Bareng kali ini sekaligus dalam rangka Hari Laut Sedunia yang jatuh pada 9 Juni,  pun Mangayubagya Hari Jadi ke-191 Gunungkidul.

Nikah Bareng akan diikuti 6 pasangan yang berasal dari Jawa dan luar Jawa,  mengenakan baju pernikahan Jawa, dikirab sepanjang pantai Krakal dengan mahar unik yaitu cincin kawin perak 4 gram dan lobster goreng.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com