JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Kabar Gembira! Universitas Muhammadiyah Karanganyar Berdiri, Bupati Juliyatmono  Gratiskan Mahasiswa Sampai Lulus Bagi 17 Pendaftar Pertama

Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais bersama Bupati Juliyatmono saat peresmian UMUKA / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring telah resmi berdiri Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) pada Selasa (7/6/2022), Bupati Karanganyar Juliyatmono MM langsung memberikan kejutan.

Kejutan  itu berupa kuliah  gratis di UMUKA bagi 17 orang pendaftar pertama. Hadiah itu  sengaja diberikan oleh Bupati sebagai bentuk nyata keberpihakan Pemkab Karanganyar terhadap berdirinya UMUKA yang boleh dikata sangat membanggakan di Kabupaten Karanganyar.

“Kita tunjukkan bahwa pemerintah daerah support penuh pada UMUKA dan untuk itu sebanyak 17 pendaftar pertama, saya biayai kuliahnya sampai sampai lulus apapun program studinya,” ungkap Bupati Juliyatmono MM kepada puluhan wartawan yang meliput Peresmian UMUKA, Selasa (7/6/2022).

Adapun syarat teknisnya untuk mendapatkan hadiah tersebut,  lanjut Bupati, pendaftar harus tercatat sebagai penduduk Karanganyar yang  dibuktikan dengan KTP Karanganyar.

Sedangkan jumlah 17 orang itu memiliki makna mewakili 17 kecamatan yang ada di Karanganyar.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan,  hadiah beasiswa itu selain support pada UMUKA juga dalam rangka pemerintah daerah mendorong agar lulusan SMA dan SMK di Karanganyar bisa menempuh kuliah.

Dengan begitu,  lanjutnya,  kelak akan muncul sumber daya manusia yang unggul untuk pembangunan Karanganyar ke depan.

“Kami memiliki ekspektasi tinggi pada UMUKA,  yakni bisa maju besar dan mendunia,” tandasnya.

Pasalnya, lanjut Bupati,  menuntut ilmu tidak ada batasan waktunya. Dan karena itulah, kehadiran UMUKA  sangat membanggakan di Karanganyar.

Sementara itu,  Kepala Lembaga Layanan Dikti VI Bhimo Widyo Andoko berharap UMUKA bisa maju dan besar di tengah kompetisi universitas.

UMUKA berasal dari penggabungan tiga perguruan tinggi maka sudah memiliki pengalaman berkompetisi,” ujarnya.

Sebagai informasi, setelah melalui proses panjang akhirnya Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) resmi berdiri   setelah mendapatkan SK dari  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia  atau Mendikbudristek RI.

Penyerahan SK UMUKA dan peresmian dilaksanakan Selasa (7/6/2022) di Kampus UMUKA Jalan Raya Solo-Tawangmangu KM.12 Papahan Tasikmadu Karanganyar, Jateng. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com