JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Kabar Gembira! Universitas Muhammadiyah Karanganyar Berdiri, Bupati Juliyatmono  Gratiskan Mahasiswa Sampai Lulus Bagi 17 Pendaftar Pertama

Ketua PP Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais bersama Bupati Juliyatmono saat peresmian UMUKA / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring telah resmi berdiri Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) pada Selasa (7/6/2022), Bupati Karanganyar Juliyatmono MM langsung memberikan kejutan.

Kejutan  itu berupa kuliah  gratis di UMUKA bagi 17 orang pendaftar pertama. Hadiah itu  sengaja diberikan oleh Bupati sebagai bentuk nyata keberpihakan Pemkab Karanganyar terhadap berdirinya UMUKA yang boleh dikata sangat membanggakan di Kabupaten Karanganyar.

“Kita tunjukkan bahwa pemerintah daerah support penuh pada UMUKA dan untuk itu sebanyak 17 pendaftar pertama, saya biayai kuliahnya sampai sampai lulus apapun program studinya,” ungkap Bupati Juliyatmono MM kepada puluhan wartawan yang meliput Peresmian UMUKA, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga :  Nonbar Film G 30 S PKI, Bupati Karanganyar Juliyatmono: Waspada Bahaya Komunis Itu Nyata!

Adapun syarat teknisnya untuk mendapatkan hadiah tersebut,  lanjut Bupati, pendaftar harus tercatat sebagai penduduk Karanganyar yang  dibuktikan dengan KTP Karanganyar.

Sedangkan jumlah 17 orang itu memiliki makna mewakili 17 kecamatan yang ada di Karanganyar.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Karanganyar Juliyatmono Ingatkan Ideologi PKI Menyusup ke Segala Lini

Lebih lanjut Bupati menjelaskan,  hadiah beasiswa itu selain support pada UMUKA juga dalam rangka pemerintah daerah mendorong agar lulusan SMA dan SMK di Karanganyar bisa menempuh kuliah.

Dengan begitu,  lanjutnya,  kelak akan muncul sumber daya manusia yang unggul untuk pembangunan Karanganyar ke depan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com