JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Polisi Tangkap 4 Copet Saat Pengajian Akbar KH Anwar Zahid di Sragen. 2 Pelaku Ternyata Emak-Emak!

Empat tersangka copet berusia lanjut yang ditangkap Polres Sragen saat beraksi mencopet HP jemaah yang hadir di pengajian Akbar Anwar Zahid di Plumbungan, Karangmalang, Rabu (16/6/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komplotan copet lintas daerah kembali beraksi di Sragen. Setelah 6 pelaku dibekuk saat konser Kangen Band di Alun-alun, kali ini 4 copet juga beraksi saat pengajian KH Anwar Zahid di Karangmalang.

Aksi komplotan copet tua itu terjadi saat pengajian akbar dalam rangka peresmian gedung Madrasah Diniyyah Bughyatul Mustarsyidin di kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang Sragen, Rabu (15/6/2022) malam.

Ironisnya dari empat pelaku yang ditangkap, mayoritas berusia lanjut usia. Bahkan dua di antaranya adalah perempuan.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Suwarso mengatakan empat pelaku diringkus setelah adanya laporan dari beberapa jemaah yang kehilangan HP saat hadir di pengajian Anwar Zahid tersebut.

Berbekal laporan itu, tim langsung diterjunkan melakukan penyelidikan. Hasilnya, malam itu juga, 4 orang pelaku berhasil tertangkap.

“Mereka ada dua kelompok. Masing masing kelompok terdiri dari 2 orang laki-laki dan perempuan. Usianya sudah lanjut,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/6/2022).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Empat pencopet yang diringkus masing-masing berinisial S asal Karangtengah Demak, K asal Pedurungan Semarang.

Sedang sepasang lainnya berasal dari Tanon, Sragen. Mereka adalah P alias S asal Tanon Sragen dan SP asal Tanon Sragen.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 8 handphone berbagai merk, dompet, tas ransel serta sepeda motor sebagai sarana.

“Keempat tersangka sudah diamankan di Polres Sragen. Mereka sedang menjalani pemeriksaan,” tandas Suwarso. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com