JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Kloter Haji yang Berangkat Hari ini Sabtu 4 Juni 2022, Dari Embarkasi Donohudan Surabaya Padang dan Pondok Gede

ilustrasi haji / pixabay
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah embarkasi memberangkatkan jamaah haji dalam beberapa kloter (kloter) hari ini Sabtu (4/6/2022).

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief melepas keberangkatan kloter 1 calon jemaah haji embarkasi Pondok Gede di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (4/6/2022) dinihari.

Melansir kemenag.go.id, selain embarkasi Pondok Gede, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief menyebutkan, ada empat embarkasi lain yang akan memberangkatkan jemaahnya pada hari ini.

Total sebanyak 2.776 jemaah, yang tergabung dalam tujuh kloter dan berasal dari lima embarkasi akan diberangkatkan ke tanah suci hari ini.

Berikut rinciannya:
1. embarkasi Donohudan Solo (SOC) dua kloter, yaitu:
a. SOC 01 sebanyak 360 jemaah,
b. SOC 02 sebanyak 360 jemaah,
2. Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG) satu kloter, yaitu:
a. JKG 01 sebanyak 393 jemaah
3. Embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS) dua kloter, yaitu:
a. JKS 01 sebanyak 410 jemaah,
b. JKS 02 sebanyak 410 jemaah,
4. Embarkasi Surabaya (SUB) satu kloter, yaitu:
a. SUB 01 sebanyak 450 jemaah, dan
5. Embarkasi Padang (PDG) satu kloter, yaitu:
a. PDG 01 sebanyak 393 jemaah.

Baca Juga :  Kecelakaan di Sawahan Gedong Pracimantoro Wonogiri, Pengendara Honda Vario Meninggal Usai Tabrak Truk dari Belakang

Sumentara sebanyak 10 bis DAMRI disiapkan untuk mengangkut rombongan yang terdiri dari 389 jemaah haji dan empat orang petugas dari Asrama Haji Pondok Gede menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Pemberangkatan dimulai sejak pukul 03.15 WIB.

Prosesi pelepasan Kloter 1 ditandai dengan penyerahan pataka bendera Merah Putih kepada petugas oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief. Dalam kesempatan tersebut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief meminta jemaah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama proses keberangkatan menuju tanah suci.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

“Bapak dan Ibu jaga disiplin protokol kesehatan serta mematuhi peraturan di Arab Saudi. Ingat slogan kita Mabrur, Sehat, Barokah,” pesan Dorje Hilman Latief.

Keberangkatan kloter pertama ini sekaligus menandai dimulainya Masa Operasional Haji Indonesia 1443H/2022M. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief menambahkan jemaah kloter pertama ini akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.45 WIB mengunakan maskapai Garuda Indonesia . Mereka diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 Waktu Arab Saudi (WAS). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com