JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Deretan Tokoh dan Pihak yang Dorong dan Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang. Tempo.co/Dok. Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka potensial diusung partainya menjadi calon gubernur untuk DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Puan Maharani menyebut, nama Gibran Rakabuming Raka akan dipertimbangkan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 mendatang.

Terkait desas-desus dukungan terhadap dirinya untuk maju di Pilkada 2024, Gibran mengatakan masih ingin fokus di Solo. “Saya fokus di Solo dulu, nggarap ASEAN Para Games,” kata Gibran, Selasa (21/6/2022). Selain Puan Maharani, siapa saja sosok atau tokoh serta partai yang memberikan dukungan Gibran maju Pilgub Jakarta?

Baca Juga :  Satu Lagi JCH Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Tanah Suci

1. Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani

Ayah Jan Ethes tersebut mendapatkan wejangan untuk maju di Pilgub Jakarta dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Wejangan itu didapat Gibran kala bertemu dengan Megawati dan Puan di sekolah partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta pada Jumat, 17 Juni 2022. Serta, berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 Juni 2022 lalu.

2. PDI Perjuangan Solo

Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku mendukung Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta di Pilkada 2024 nanti. Rudy, sapaannya, menyebut Gibran memiliki kompetensi dan kemampuan. Menurutnya, Gibran tetap memiliki kesempatan menang di Ibu Kota meski tidak asli dari Jakarta. Rudy berkaca pada Jokowi yang pernah memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga :  Mengerucut, Kader Akar Rumput PDIP Dukung Gibran atau Risma untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

3. Foreder

Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri memberikan dukungan kepada Gibran untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurut Aidil, sosok Gibran cocok untuk memimpin Jakarta. “Gibran adalah figur muda milenial yang sangat cocok menjadi pemimpin di DKI 1,” ujar Aidil kepada wartawan, Senin, 20 Juni 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua