JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Divonis Kanker Payudara, Marshanda Optimis Bisa Sembuh

Marshanda / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Divonis mengidap penyakit tumor payudara sejak setahun lalu, Marshanda, selebriti dan aktris kini tengah berjibaku melakukan pengobatan.

Menjalani pengobatan di Singapura beberapa waktu lalu, Marshanda optimistis bisa sembuh dari penyakitnya.

Untuk itulah, Marshanda memilih untuk terus melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia.

“Aku berusaha seoptimal, sebaik mungkin gimana aku sekarang mikir positif, terus melakukan hal-hal yang bikin happy sampai aku yakin bahwa tumor apapun ini nantinya hilang, maksudnya sembuh,” tutur Marshanda di salah satu acara podcast.

Diketahui, Marshanda mengidap penyakit tersebut dari Agustus 2021. Awal mula gejala dia mengalami deman yang cukup tinggi dan melalukan pemeriksaan darah.

Setelah hasil lab dari pemeriksaan darah keluar, Marshanda meminta bantuan teman nya yang ahli dalam bidang tersebut untuk membaca hasil yang keluar.

“Dia baca hasil labku, dia nangis. Dia enggak bilang langsung depan mukaku tapi ‘please mulai sekarang jaga diri karena ini kecenderungan angka-angka orang yang ada kecenderungan kanker” kata aktris cilik itu, seperti dilansir dari tempo.co.

Tidak lama setelah melakukan cek lab, Marshanda mulai merasakan ada daging yang tumbuh pada payudaranya. Awalnya dia terlalu tidak memikirkannya karena dia fikir itu hanya hormon, tapi setelah dia menjalani usg dan mammografi di Desember 2021, dia dinyatakan memiliki beberapa tumor pada payudara.

“Di situ dibilang ada dua dan lebih dari dua tumor, yang satu ukurannya 2,1 sentimeter, yang satu lagi 2,4, yang lain-lain enggak kelihatan karena menyebar dan kecil-kecil, tapi saat itu dibilangnya tumor jinak, kalau jinak enggak kanker,” tutur Marshanda, seperti dilansir dari tempo.co.

Berharap untuk kesembuhannya, marshanda selalu mengikuti saran dokter untuk melakukan pemeriksaan berkelanjutan pada Juni 2022 di Singapura.

“Ukurannya itu sepertinya bertambah besar dari yang Desember lalu. Belum tahun nih soal jinak atau tidak jinaknya. Itulah yang sebetulnya aku enggak berani dan enggak mau bilang apapun itu hasilnya yang kemarin di Singapura,” kata Marshanda. Yona Putri R

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com