JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dzaky Aulia Fadhil, Lulusan SMP Muhammadiyah PK Solo Ini Dilirik Banyak SMA Favorit dari Berbagai Daerah. Inilah Sederet Prestasi yang Telah Diraihnya

Dzaky Aulia Fadhil. Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Masa PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) menjadi hari yang sibuk bagi sebagian besar siswa untuk mencari sekolah.

Kesibukan mencari sekolah itu tak dialami lulusan SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta ini, Dzaky Aulia Fadhil (15). Kerja keras dalam belajar selama ini terbayar lunas. Pasalnya banyak SMA ternama di Indonesia yang mengundangnya untuk bersekolah di sana.

Prestasi yang diraih Dzaky Aulia Fadhil patut diacungi jempol. Putra Sulung pasangan Oka Setiawan dan Ambar Widhi Hapsary tersebut berhasil menjadi lulusan terbaik di sekolahnya dan meraih sembilan puluh satu prestasi dari tingkat kota, provinsi, nasional, hingga internasional.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi Joglosemarnews menyebutkan, Dzaky (nama sapaannya) meraih peringkat pertama ujian sekolah dengan nilai rata-rata 97, 41. Rata-rata tersebut diraih dari jumlah nilai mata pelajaran yang diujikan saat ujian sekolah.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tak Cukup Hanya Gelar Lomba, Bazar Hore#4 Ini Pun Dihelat

Dzaky mengungkapkan terdapat kurang lebih delapan sekolah jenjang menengah atas yang meliriknya untuk melanjutkan pendidikan di sekolah tersebut.

SMA tersebut antara lain SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Pradita Dirgantara Boyolali, SMA Kharisma Bangsa Tangerang, SMA Semesta Semarang, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Fatih Aceh, dan SMA Pribadi Depok.

Ia mengakui keunggulan sekolah-sekolah tersebut, tetapi pilihan studinya sudah ditetapkan jauh sebelumnya. “Semua sekolah tersebut bagus dan berkualitas, tetapi sejak awal saya ingin melanjutkan studi di SMA Kesatuan Bangsa, Yogyakarta,” jelasnya.

Sepintas tidak ada yang istimewa dengan penampilan Dzaky. Kegemarannya sama seperti siswa lain yaitu bermain sepak bola. Namun, ketika sudah berhadapan dengan soal Matematika maka sekejap mata soal bisa terselesaikan dengan nilai sempurna.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Jan Ethes Jalan Kaki Susuri Car Free Day Solo. Borong Balon Dibagikan ke Warga

Maka dari itu, meski masih duduk di bangku SMP, Dzaky berhasil meraih prestasi peringkat 1 Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN K) tingkat SMA/MA Kota Surakarta tahun 2022 yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional, Kemdikbud RI, baru-baru ini. Dzaky pun harus mempersiapkan diri bertarung di level berikutnya pada waktu dekat.

Sebelumnya, Dzaky menorehkan prestasi yang moncer dengan meraih juara 1 kompetisi sains nasional (KSN) bidang Matematika tingkat kota SMP/ MTS. Prestasi tersebut meningkat menjadi peringkat 10 KSN tingkat provinsi Jawa Tengah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com