JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Forda Esports Jawa Tengah Sukses Digelar, Pertandingkan 12 Tim Mobile Legend dan 14 Tim PUBG Mobile

Peserta kejuaraan e-sport tengah beradu ketangkasan. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —IESPA (Indonesia Esport Association) Jawa Tengah berhasil menyelenggarakan rangkaian FORDA (Festival Olahraga Daerah) E-Sports Jawa Tengah yang diikuti oleh 26 tim yang berasal dari masing-masing daerah di Jawa Tengah.

Terdiri dari 12 tim untuk cabang olahraga Mobile Legends dan 14 tim untuk cabang olahraga PUBG Mobile. Kompetisi ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Umum IESPA Jawa Tengah BRM Suryo Adhityo Nuswantoro dan Ketua Pelaksana FORDA E-Sports M Zinedine Alam Ganjar.

Ketua Umum IESPA Jawa Tengah, BRM Suryo Adhityo Nuswantoro mengaku optimis, kompetisi seperti ini dapat menjadi salah satu program yang berkontribusi untuk meningkatkan kita lompat lebih jauh lagi untuk lebih memiliki kreativitas, jiwa berkompetisi ,dan juga fokus kepada karya.

Sementara itu Ketua pelaksana FORDA e-sports, M Zinedine Alam Ganjar juga mengapresiasi para peserta dan panitia yang telah mewadahi para talenta yang memiliki bakat serta tidak menyerah berkompetisi dalam segala situasi yang telah melanda negeri ini.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Ini adalah kali pertama IESPA Jawa tengah berpartisipasi dalam FORDA Jawa tengah yang dibantu oleh KORMI Jawa Tengah dan Bank Jateng sebagai mitra pendukung acara ini. Besar harapan kerjasama bisa terus terjalin dan terdapat peningkatan mutu di acara-acara berikutnya.

Rangkaian FORDA E-Sports ini telah dilaksanakan selama satu minggu mulai dari kualifikasi online sampai dengan final offline, Final diselenggarakan secara offline yang berpusat di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Pada kejuaraan kali ini tim Pati 2 berhasil mendapatkan juara pertama dalam cabang olahraga Mobile Legends. Kemudian tim walet Kebumen mendapatkan juara ke 2, lalu tim Pati 1 mendapatkan juara ke 3.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Kemudian pada cabang olahraga PUBG Mobile, tim Semarang berhasil keluar menjadi juara pertama. Juara ke 2 oleh tim explosive 2 k Banjarnegara, dan Wolfgenk Mora Semarang keluar menjadi juara ke tiga.

Walaupun tidak seluruh kota/kabupaten mengirimkan perwakilannya, tetapi antusiasme dari daerah cukup besar. Ada beberapa daerah yang mengirimkan lebih dari satu perwakilan untuk mengikuti FORDA Jawa Tengah. Sehingga pada pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar.

Ke depan IESPA Jawa Tengah akan fokus dalam pembentukan Kepengurusan IESPA pada setiap kabupaten/kota agar seluruh talenta yang ada di Jawa Tengah dapat terfasilitasi dengan baik dan pada waktu mendatang, dengan adanya event-event seperti FORDA dapat memberikan semangat pada pemain E-Sports di Jawa Tengah untuk terus berlatih dan berkembang. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com