JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Heboh! Aksi Balita di Suruhkalang, Karanganyar Nekat Nyetir Mobil Terobos Pagar, Akhirnya Nyungsep ke Sungai

Seperti ini mobil yang berjalan mundur keluar dari garasi dan langsung nyungsep ke sungai / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Suruhkalang, Jaten, Karanganyar, Jateng dihebohkan dengan aksi seorang Balita inisial F usia 4,5 tahun, yang nekat nyetir mobil hingga akhirnya nyungsep ke sungai, Jumat (10/6/2022).

Tak pelak, mobil Datsun Nopol AD 9490 WT milik Aris Setyo Bawono (ayahanya F) rusak setelah nyungsep ke sungai sedalam dua meter.

Pantauan langsung JOGLOSEMARNEWS.COM yang berada di TKP hanya selisih tiga menit setelah kejadian menyebutkan peristiwa terjadi Jumat (10/6/2022) sekira pukul 07.20 WIB.

Saat itu Aris Setyo Bawono (40) bersiap hendak mengantarkan Arista (5) sekolah TK di Jungke, Karanganyar.

Seperti biasa mobil sudah siap, namun Arista sedang berkemas-kemas mengambil sesuatu perlengkapan sekolah. Nah pada saat itulah kedua anaknya masuk kedalam mobil naik dibagian depan yang mana pada saat itu posisi kunci kontak mobil sudah tertancap tapi mesin posisi mati.

Singkat cerita sang anak yakni F langsung menyalakan mobil tersebut. Tak pelak yang terjadi saat mesin menyala sejurus kemudian mobil berjalan mundur dengan kecepatan tinggi hingga pagar besi pun jebol tertabrak.

“Begitu distater (mesin menyala) mobil mundur tabrak pagar lalu menyeberang jalan dan selang lima meter kemudian mobil nyungsep kedalam sungai dengan posisi tegak lurus parkir,” ungkap Suyanto (60) eyang dari F kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Suyanto pada saat mesin dinyalakan kemungkinan si anak juga menginjak pedal gas sehingga mobil melaju kencang posisi mundur. Bahkan pagar besi pun ambrol tak kuat menahan laju mobil karena kecepatan tinggi.

Meski demikian keluarga bersyukur tidak sampai terjadi kecelakaan besar sebab jalan tersebut tergolong ramai padat hubungkan perbatasan Kecamatan Mojolaban (Desa Kragilan) dengan Kecamatan Jaten (Desa Suruhkalang).

“Yang namanya halangan semua tidak ada yang menghendaki tapi kami bersyukur saat itu tak satupun ada kendaraan mobil yang melintas dijalur perbatasan tersebut,” tandas Suyanto.

Sementara itu selang beberapa saat Polres Karanganyar mengerahkan mobil Rescue Transformer dari Unit Samapta untuk mengevakuasi mobil Datsun yang nyungsep kesungai tersebut. Puluhan warga yang melintas dan warga desa berjubel menyaksikan peristiwa tersebut. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com