JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Rute Pengalihan Kendaraan Selama CFD Wonogiri, Digelar Perdana Minggu 26 Juni 2022

Alun alun
Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semua pengguna jalan yang melintasi Kota Wonogiri pada Minggu 26 Juni 2022 wajib baca hal berikut ini.

Ini mengingat pada Minggu 26 Juni 2022 dilakukan pengalihan arus kendaraan lantaran ada pelaksanaan Car Free Day atau CFD Wonogiri.

Memang pengalihan arus kendaraan hanya berlangsung selama beberapa jam. Namun demikian perlu diketahui rute mana saja yang tidak boleh dilintasi dan yang boleh dilewati.

Nah, terkait rute pengalihan kendaraan itu Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sejumlah titik juga diproyeksikan menjadi kantong parkir pengunjung CFD Wonogiri.

Baca Juga :  Deretan Fakta di Dusun Bedug Desa Gedongrejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri yang Jadi Bukti Kuatnya Kerukunan Antar Umat Beragama

Kepala Dishub atau Kadishub Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat digelarnya CFD perdana di Kecamatan Wonogiri Kota.

Kadishub Wonogiri Waluyo membeberkan rute pengalihan kendaraan selama CFD Wonogiri.

Nantinya, Jalan Ir. Soekarno bakal ditutup untuk kendaraan saat CFD Wonogiri berlangsung.

“Penutupan jalan Ir. Soekarno dari barat Jembatan Jurang Gempal sampai simpang empat Ponten dilakukan pada hari H, mulai pukul 05.00 sampai pukul 09.00,” ujar Kadishub Wonogiri Waluyo, Rabu (22/6/2022).

Untuk pengendara yang melintas Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah utara (Solo) setiba di simpang empat Ponten tak bisa berbelok ke arah timur karena digunakan untuk CFD Wonogiri. Pengendara masih bisa lurus dan berbelok ke kiri setibanya di sekitar Toko Emas Semar.

Baca Juga :  Wonogiri Bhayangkara IFC Stuntfest 2022, Ajang Unjuk Kebolehan Sekaligus Kopdar Freestyler dan Rider Nusantara

Sementara pengendara dari arah tinur Jembatan Jurang Gempal tak bisa lurus ke Jalan Ir Soekarno. Solusinya, pengendara masih bisa berbelok ke kiri dan melintas di Jalan Murtipranoto.

Pengendara dari arah Jalan Salak V juga tak bisa berputar di sekitar Patung Ir. Soekarno, solusinya nereka bisa berbelok ke kiri melewati Jalan Pemuda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua