JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Habiskan Rp 33 M, RSUD Sukowati Tangen Diresmikan Pas Ulang Tahun Bupati. DPRD Berharap Bawa Multiplier Effect

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Suroto saat meresmikan RSUD Sukowati Tangen, Kamis (23/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komitmen pemerintahan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk mendirikan rumah sakit tipe D di Sragen Utara akhirnya terwujud di Tangen.

Rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe D itu diresmikan operasionalnya hari ini, Kamis (23/6/2022) bersamaan dengan ulang tahun Bupati.

Kehadiran RSUD ketiga di Kabupaten Sragen itu diharapkan bisa semakin mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pinggiran Sragen Utara dan sekitarnya.

Peresmian RSUD Tangen itu dihadiri Wabup Suroto, Kapolres AKBP Piter Yanottama, forkompida dan jajaran Komisi II DPRD Sragen.

Pembangunan RSUD Sukowati Tangen sebenarnya udah berlangsung sejak 2018 lalu, dan sempat terkendala karena pandemi covid-19. Pembangunan rumah sakit tipe D ini baru dilanjutkan pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Membusuk di Mondokan Sragen. Diperkirakan Sudah Meninggal 3 Sampai 4 Hari

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, berdirinya RSUD Sukowati Tangen ini harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Sragen Utara khususnya Kecamatan Tangen, Gondang, Sambirejo, Sambungmacan.

Sehingga otomatis bisa mengurangi kesenjangan ekonomi antara Sragen Utara dengan Sragen Selatan.

Menurut Yuni, kenapa dipilih Tangen sebagai lokasi RSUD yang baru, karena sudah melalui studi kelayakan bahwa Tangen bisa menjadi wilayah terbesar ketiga di Sragen setelah Sragen kota dan Gemolong.

“Ini adalah cita-cita kami sejak menjabat periode pertama dan sejalan dengan visi dan misi program unggulan. Ternyata membangun rumah sakit juga tidak gampang, dimulai dari 2018 dan baru bisa selesai hari ini dan hari ini kita resmikan bersama sama hari ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hanya Nonton Voli, Joko Dapat Hadiah Sepeda Motor Baru. Langsung Sujud Syukur "Alhamdulillah Ya Allah!"

Bupati menguraikan sampai saat ini total sudah ada 12 rumah sakit di kabupaten Sragen. Dengan banyaknya rumah sakit ini menjadi keuntungan bagi masyarakat karena banyak pilihan untuk mendapatkan layanan terbaik di bidang kesehatan.

Ia pun berpesan kepada manajemen RSUD Tangen dan RSUD lainnya untuk senantiasa memperbaiki layanan yang baik untuk masyarakat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua