JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengaku Tak Tega Kurangi TPP, Bupati Sragen ke PNS: Kudune Kalian Bersyukur!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik pejabat eselon IV hingga II di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (31/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta para PNS di Bumi Sukowati untuk senantiasa bersemangat dan menunjukkan kinerja terbaiknya.

Hal itu disampaikan mengingat sejauh ini, Pemkab masih memberikan hak tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) mereka secara utuh.

Berbeda dengan daerah sekitar yang mulai mengurangi atau menurunkan nominal TPP karena kondisi anggaran, Bupati Yuni mengaku tak tega untuk menurunkan besaran TPP bagi PNS di Sragen.

Baca Juga :  Miris, 23 SMP Negeri di Sragen Kekurangan Siswa. Ada 5 Berlabel SMPN Nomor 1

“Daerah lain TPP udah mulai dikurangi, luar Jawa sudah mulai dikurangi TPP-nya. Aku tidak tega mengurangi TPP. Tapi kosok balene (sebaliknya) saya minta nyambut gawe seng sregep. Khususnya OPD-OPD yang punya pendapatan. Retribusi-retribusi dan pajak harus naik. Itulah PAD kita,” paparnya saat memberikan pengarahan usai melantik 99 pejabat eselon baru belum lama ini.

Baca Juga :  Punya Ciri Khas, Sriyanto Saputro Sebut Karawitan Gaya Sragenan Akan Tetap Hits dan Asyik Dinikmati

Bupati menguraikan kenaikan PAD mutlak diperlukan di saat kondisi anggaran dari pusat berupa Dana Alokasi Umum (DAU) yang terus berkurang.

Jika tidak diimbangi dengan kebaikan pendapatan asli daerah (PAD) maka akan menyulitkan daerah untuk menjalankan anggaran termasuk membayar hak TPP PNS.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua