JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mulai Anggota Dewan, Pejabat Hingga Kapolres Berminat Asuh Bayi Ganteng yang Dibuang Ibunya  di Karangpandan, Tapi…

Ini bayi yang ditemukan di depan konter HP di Karangpandan, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Rasa simpati mengalir dari berbagai pihak terhadap terhadap bayi ganteng yang dibuang di Desa Bloran, Karangpandan, Karanganyar. Bahkan mulai dari anggota DPRD, pejabat hingga Kapolres pun berminat mengasuh bayi malang tersebut.

Namun, kini kecil kemungkinan hasrat mengasuh itu tercapai karena Polres Karanganyar sudah berhasil mengamankan ibu si bayi malang tersebut, Selasa (14/6/2022).

Diketahui ibunya berinisial D (30) seorang janda kembang asal Desa Doplang, Karangpandan yang notabene hanya tetangga desa dari TKP penemuan bayi tersebut.

“Iya sebenarnya begitu membaca berita bayi dibuang tersebut kami berinisiatif untuk mengasuhnya tapi karena sudah diketahui pelakunya ya kami urungkan,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/6/2022).

Menurut Kapolres Sukoharjo,  dengan terungkapnya kasus tersebut diharapkan pelaku sadar dan mau merawat bayi tersebut sebagaimana mestinya karena apapun itu adalah anak kandungnya.

Baca Juga :  Sukses Tahun Sebelumnya, UMKM Ngringo Expo#2 Tahun 2024 Targetkan 5.000 Pengunjung

“Lebih baik dan ideal ibu si bayi dan bapak si bayi harus merawat bayi tersebut karena mereka berdualah orang tua sebenarnya,” pungkas AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK.

Sementara itu anggota DPRD Karanganyar berinisial S (50) mengaku juga berminat mengasuh bayi tersebut sejak hari pertama bayi itu  diberitakan.

“Saya berminat banget dan sedang saya rembug dengan istri dan anak-anak namun keburu pelakunya tertangkap, karena itu kami urungkan,” ungkap S (50) anggota dewan tersebut kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/6/2022).

Menurut S, dirinya bersyukur akhirnya polisi berhasil mengungkap dan mengamankan ibu pelaku sehingga diharapkan sang ibu mau mengasuh anak kandungnya tersebut.

Terpisah terdapat pejabat Pemkab Karanganyar yang semula menanyakan kondisi bayi tersebut dan selanjutnya mengaku berminat mengasuhnya.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

“Bayinya dirawat dimana mas, kasihan jika tidak ada yang merawat,  kami siap,” kata pejabat yang tidak mau disebut namanya itu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Hingga sekarang bayi tersebut dalam kondisi sehat dirawat di RSUD Karanganyar. Humas RSUD Karanganyar, Mahmud (50) mengatakan kondisi kesehatan stabil tidak ada masalah.

“Iya hasil pemeriksaan terakhir bayi itu sangat sehat dan dirawat intensif,” ungkapnya.

Sebagai informasi,  warga Dusun Bloran Desa Karangpandan, Karanganyar, Jateng dihebohkan penemuan bayi laki-laki yang dibuang dirumah kosong depan konter handphone.

Begitu ditemukan si bayi tersebut langsung diselamatkan dan  dibawa oleh warga maupun Relawan Karangpandan atau Rendan ke Puskesmas setempat dan beruntung bayi masih hidup. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com