JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pacari Siswi SMK hingga Melahirkan, Kadus Berusia 50 Tahun di Sragen Bakal Nikahi Lewat Sidang di Pengadilan Agama

Ilustrasi gadis ABG atau siswi pelajar dalam masalah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Oknum Kepala Dusun (Kadus) atau Bayan di salah satu desa di Kecamatan Kedawung, Sragen berinisial SWD (50) bakal menikahi N, siswi kelas 2 salah satu SMK Negeri di Sragen, melalui proses sidang.

Bayan paruh baya yang berstatus duda itu terpaksa bakal menikahi siswi yang sudah melahirkan bayi hasil hubungan keduanya, lewat persidangan lantaran permohonan menikah lewat KUA ditolak.

Hal itu karena siswi tersebut disebut baru berusia 18 tahun lebih beberapa bulan.

Baca Juga :  Pilkades Gabugan Diprediksi Panas, Camat Imbau Semua Jaga Kondusivitas!

Pihak desa dikabarkan sudah berkoordinasi dengan kantor urusan agama (KUA) agar mengurus rekomendasi menikah melalui persidangan di Pengadilan Agama (PA).

“Kalau dilihat dari KTP-nya, yang bersangkutan (siswi) usianya 18 tahun jalan 19 tahun bulan November nanti. Tadi kita koordinasi dengan Pihak KUA, nanti diperbolehkan. Nanti melalui sidang di pengadilan agama dulu. Tadi sudah kami cek berkasnya dan malah sudah di KUA,” papar Camat Kedawung, Endang Widayanti, kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  Membongkar 9 Kejanggalan dan Kebohongan Terbesar Drama Pembunuhan Brigadir J

Meski demikian, ia berharap sekalipun sudah menikah dan karena sudah melahirkan bayi, pihaknya sangat berharap siswi itu masih mau melanjutkan bangku sekolahnya.

Setidaknya, melanjutkan sampai menamatkan bangku SMK. Pihaknya berharap dari sekolah juga memberi support agar yang bersangkutan mau melanjutkan sekolahnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com