JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pemberangkatan JCH Gelombang 1 dan 2, Ini Bedanya

Para jamaah calon haji (JCH) tengah menunggu untuk diberangkatkan ke tanah suci / foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Solo gelombang 1 mendekati akhir. Para JCH yang masuk gelombang 1 adalah kloter 1- 21.

Sesuai jadwal, kloter 19 dari Kabupaten Bantul sudah masuk dan diterima PPIH Embarkasi Solo tadi pagi pukul 08.00.

PPIH Embarkasi Solo kembali akan menerima kloter 20 yang berisi JCH dari Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta, pada pukul 17.00 sore.

Baca Juga :  Riuhnya Sepak Bola Api Bikin Santri di Ponpes Doglo, Boyolali Terhibur

Kemudian JCH kloter 21 dari Kabupaten Gunungkidul, DIY akan tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD), Jumat (17/6/2022) pukul 11.00. Kloter 21 akan menjadi penutup pemberangkatan JCH pada gelombang 1 tersebut.

“Sedangkan keberangkatan bagi kloter 22-43 tergabung dalam gelombang 2,” ujar Koordinator Humas, PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudi, Kamis (16/6/2022).

Dijelaskan, ada perbedaan pemberangkatan JCH Embarkasi Solo gelombang 1 dan gelombang 2. JCH di Gelombang 1 mendarat Madinah dan kemudian melaksanakan ibadah-ibadah di Kota Madinah. Sedangkan JCH gelombang 2, akan mendarat di Jeddah.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

“Para jemaah kemudian langsung menuju Mekkah.”

Dari data PPIH, hingga hari ini sudah sebanyak 18 kloter yang diberangkatkan ke tanah suci. Sebanyak 6.081 JCH telah tiba di Madinah.

Kemudian kloter 18 baru siang ini diberangkatkan. “Jika  sudah sampai, ada sebanyak 6.456 JCH berada di Madinah.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com