JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pindah Tugas ke  Pusdikif Kodiklat TNI AD Bandung, Dandim Karanganyar Terkesan Akan Efek Kedekatan dengan Wartawan

Suasana pamitan Dandim 0726 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis  Karanganyar (FJK) / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Minggu depan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengakhiri tugasnya dan  pindah ke Pusdikif Kodiklat TNI AD
di Bandung.

Namun sebelum pindah, Dandim meluangkan waktu berpamitan secara khusus dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karanganyar (FJK), Kamis (16/6/2022).

Dikatakan berpamitan khusus, karena Dandim sengaja mengkhususkan waktu untuk bertemu dengan FJK guna ramah tamah sekaligus pamitan. Pun saking terjalin begitu akrabnya dengan wartawan  selama dua tahun di Karanganyar, Dandim meminta wartawan tidak mengucapkan selamat jalan akan tetapi sampai jumpa karena maknanya berbeda.

Baca Juga :  Peringati HGN Ratusan Guru Penggerak se-Jateng Unjuk Kebolehan  di Gedung BBGP Karanganyar

“Jujur saya akui hubungan kita sangat baik sehingga katakan sampai jumpa sebab konotasinya suatu saat kita masih dapat berjumpa lagi tapi kalau selamat jalan seolah kita tidak akan bertemu lagi,” ungkapnya pada pamitan tersebut.

Menurut Dandim, bahasa mengandung rasa. Demikian pula,  kata “selamat jalan” rasanya kurang pas bagi sebuah persahabatan. Kalimat itu lebih pas jika diganti dengan   bahasa “sampai jumpa”.

Baca Juga :  Survei Berkala SSR-MSI Tentang Pencegahan TBC di Karanganyar, 93% Berjalan Memuaskan,  Hanya Antrean Masih Panjang

Lebih lanjut Dandim yang tergolong masih berusia muda di karirnya itu mengingatkan kisah dua tahun bertugas di Karanganyar, kali pertama membuka perkenalan dengan ngopi bareng.

Setelah  itu saling kenal dan support berita hingga akhirnya dirinya dianugerahi sebagai Dandim terbaik karena pemberitaan tentang TMMD terbanyak se-Indonesia.

Diketahui, terdapat ribuan berita di media online, ratusan berita dari media cetak dan puluhan berita dari media elektronik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com