JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Politeknik St Paulus Surakarta Gelar Kreasi PMT Balita Berbahan Gluten Free

Tim Prodi Teknologi Rekayasa Pangan Politeknik Santo Paulus Surakarta tengah memberikan penjelasan dalam acara Gelar Kreasi PMT Balita berbahan gluten free / Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prodi Teknologi Rekayasa Pangan Politeknik Santo Paulus Surakarta (Polsapa) mengadakan kreasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita di Desa Purbayan, Baki Sukoharjo.

Kegiatan dalam rangka peningkatan gizi Balita yang melibatkan peran serta Pokja IV PKK Desa Purbanyan itu digelar pada Sabtu (25/6/2022) di rumah salah satu kader Posyandu.

Baca Juga :  Tips Memilih Semangka, Jangan Terkecoh Warna dan Tampilan yang Bagus

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews disebutkan, sebanyak 30 kader dari 13 posyandu Desa Purbayan mengikuti kegiatan tersebut dengan antusiasme tinggi.

Hal ini terlihat dari animo peserta yang tetap bersemangat ketika membuat kreasi PMT. Kreasi yang mereka buat berbahan gluten free (non gluten).

Baca Juga :  Unisri Surakarta Kirim 6 Mahasiswa dalam Program PMM ke Unsrat, Manado

Salah satu tim pengabdian Polsapa, Binardo Adi Seno M, S TP MSc menjelaskan gluten merupakan jenis protein yang berasal dari sereal seperti gandum, tepung terigu, havermuth (oat) dan barley.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com