JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Soal Khilafatul Muslimin Wonogiri, Bupati Jekek Sebut Warga Sekitar Sangat Peka

Khilafatul Muslimin
Bangunan Khilafatul Muslimin Wonogiri yang dipasangi garis polisi. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebut warga Dusun Jaten Desa Wonokerto Wonogiri sangat peka terhadap kondisi lingkungan.

Ini terbukti dari penolakan berdirinya Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Wonogiri hingga berakhir penutupan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada yang sudah dengan tegas menolak keberadaan lembaga pendidikan itu,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek baru baru ini.

Bupati Jekek menambahkan, atas ketegasan masyarakat dalam menolak lembaga pendidikan itu, pihak terkait akhirnya melakukan langkah-langkah. Hingga akhirnya ada tindakan tegas berupa pembubaran lembaga pendidikan setingkat madrasah itu yang dilakukan oleh kepolisian bersama dengan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Pelajar Batu Kidul Baturetno Wonogiri Tewas, Jadi Korban Kecelakaan Bus Ismo vs Honda Vario di Kaliancar Krisak Selogiri

“Masyarakat sudah peka dan peduli, wujud tindakannya menolak berdirinya lembaga pendidikan tersebut. Saya kira kecerdasan masyarakat sangat luar biasa,” tandas dia.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menuturkan, dengan adanya kasus yang terjadi di Dusun Jaten Desa Wonokerto Wonogiri itu menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Ada aturan-aturan yang harus dipenuhi dalam menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban di semua bidang.

Baca Juga :  10 Hari Full Tanpa Henti, Begini Kemeriahan Lomba 17an di Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri, Dari Balap Helm hingga Panjat Pisang

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan Pemkab Wonogiri bersama dengan Polres Wonogiri dan instansi terkait sudah melakukan koordinasi sebelum dilakukan tindakan di lembaga pendidikan yang diduga berafiliasi ke Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Wonogiri baru-baru ini.

Menurut dia, kebijakan yang telah diambil sudah memiliki dasar terkait dengan regulasi yang ada. Dalam hal ini, pendirian sebuah lembaga pendidikan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com