JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Tingkatkan Level IQ dengan 4 Game Android Ini!

Ilustrasi anak bermain HP. Pexels

JOGLOSEMARNEWS.COM — Bermain game di HP menjadi cara asyik untuk menghibur diri di saat senggang atau sehabis beraktivitas. Sekarang hampir sebagian besar orang tak asing lagi dengan permainan-permainan di HP yang dapat diunduh secara gratis ataupun berbayar.

Selain untuk hiburan, ternyata bermain game tertentu diklaim bisa meningkatkan level Intelligence Quotient (IQ). Sekarang telah tersedia beragam pilihan game asah otak di beberapa platform, seperti Google Play Store untuk pengguna Android.

Memang ada pendapat bahwa bermain game bisa membuat kecanduan dan membuat anak malas belajar dan dan beraktivitas fisik serta dapat mempengaruhi kmondisi emosi seseorang.

Lain halnya dengan hasil penelitian C. S. Green dan D. Bavelier berjudul Learning, Attentional Control, and Action Video Games menunjukkan bahwa bermain game dapat meningkatkan persepsi dan fokus otak. Selain itu bermain game diklaim juga dapat meningkatkan daya memori. Seorang gamers memiliki respons atau daya tangkap yang lebih cepat daripada yang tidak bermain game.

Dilansir dari Verywellmind, berikut empat rekomendasi game Android yang terbukti ampuh meningkatkan level IQ:

1. Math Puzzle

Matematika kerap dianggap sebagai mata pelajaran yang sangat membosankan dan kebanyakan orang tidak menyukainya. Alasannya, tidak lain karena penyelesaian angka-angka serta rumus yang sangat rumit. Mengatasi hal tersebut, game Math Puzzle dipercaya dapat mengubah persepsi matematika tersebut. Permainan ini melatih kemampuan logika dan penalaran berupa teka-teki matematika berdasarkan psikologi kognitif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com