JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Usai Dikabarkan Menangkap Mantan Walikota Yogya Haryadi Suyuti, KPK Segel Ruang Kerja Walikota

OTT KPK
ilustrasi/tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Usai dikabarkan menangkap mantan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi komplek Balai Kota Yogyakarta, Kamis (2/6/2022) siang.

KPK menyegel ruang kerja Wali Kota Yogyakarta, yang disinyalir terkait dengan kasus yang menyeret mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakara, Sumadi, membenarkan perihal kedatangan petugas KPK tersebut.

Namun, ia mengaku tidak melihat langsung aktivitas mereka selama di Balai Kota lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga :  Dalam 2 Bulan Terakhir, Kasus Covid-19 di DIY Masih Fluktuatif

Hanya saja, ia memastikan bahwa itu benar petugas KPK.

“Tadi siang saya setelah rapat dari Pemda DIY di Kepatihan, saya ke Balai Kota. Setelah itu, pas saya mau mulai kegiatan, jam 13.00 WIB, kemudian ada petugas KPK,” jelasnya.

“Ada tiga orang, menunjukkan identitas, saya lihat itu benar. Terus, mohon izin untuk melakukan penyegelan ruang Walikota. Setelah itu, saya kooperatif, ya monggo, silakan saja, terus kemudian saya tinggal rapat,” kata Sumadi.

Alhasil, ia pun tidak menyaksikan proses penyegelan ruang yang dulu ditempati Haryadi Suyuti tersebut.

Baca Juga :  Tak Sempat Ngerem, Pemotor Warga Gunungkidul Ini Gasak Bodi Truk yang Berhenti. Korban Tewas di Lokasi Kejadian

Sama halnya dengan informasi seputar berkas-berkas, serta siapa saja, yang dibawa oleh lembaga anti rasuah tersebut.

“Iya, setahu saya begitu (disegel). Terus saya tinggal. Saya kan ada rapat, jadi pindah ke ruang rapat sampai sore. Lalu, setelah itu saya pulang dan tidak ada komunikasi dengan yang bersangkutan (Haryadi),” tandasnya.

Diketahui, Mantan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dikabarkan dibawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (2/6/22).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com