JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1,7 Anak Belum Dapat Vaksin Lengkap, DKK Sragen Targetkan 48.854 Anak Dapat Suntikan Imunisasi Program BIAN

Sekretaris DKK Sragen, Fanni Fandani (kiri) saat mengikuti rapat pencanangan imunisasi BIAN secara virtual, Kamis (2/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 48.854 anak di Sragen ditargetkan menjadi sasaran imunisasi menyongsong bulan imunisasi anak nasional (BIAN) 2022.

Pencanangan suntikan imunisasi BIAN di Sragen dimulai secara serentak di dua kecamatan, Kamis (2/6/2022) di Kalijambe dan Karangmalang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Fanni Fandani mengatakan Pencanangan BIAN di Kabupaten Sragen dilakukan hari ini di Puskesmas Kalijambe dan Puskesmas Karangmalang.

Baca Juga :  Pilkades Gabugan Diprediksi Panas, Camat Imbau Semua Jaga Kondusivitas!

Sasaran imunisasi kejar anak itu mulai usia 12-59 bulan yang belum lengkap seperti OPV, IPV dan DPT-HB-HIB.

Sedangkan untuk Imunisasi BIAN diperuntukkan bagi anak usia 9-59 bulan. Dengan estimasi jumlah anak yang disasar imunisasi mencapai 48.854 anak.

Kegiatan BIAN meliputi 2 kegiatan diantaranya Imunisasi Tambahan yaitu pemberian satu dosis imunisasi campak rubela tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Baca Juga :  Membongkar 9 Kejanggalan dan Kebohongan Terbesar Drama Pembunuhan Brigadir J

Lantas Imunisasi Kejar yang berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi dasar maupun lanjutan bagi anak yang belum menerima dosis vaksin sesuai usia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com