JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

4 Pelaku Penembak Istri TNI di Semarang Akhirnya Ditangkap Semua. Eksekutor Penembakan Ditangkap di Hari Jumat Keramat

Konferensi pers penangkapan 4 tersangka pelaku penembakan istri TNI di Semarang, Sabtu (23/7/2022). Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penembakan istri anggota Yon Arhanud 15/DBY di Kota Semarang, Jawa Tengah, akhirnya tuntas sudah.

Berkat kerja keras Tim Gabungan Kodam IV/Dip dan Polda Jateng akhirnya menangkap semua pelaku penembakan, Sabtu (23/7/2022).

Tim hari ini kembali menangkap 3 orang pelaku setelah sehari sebelumnya meringkus seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor penembakan.

Kapendam IV/Dip, Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan bahwa tim gabungan bekerja keras dan cepat akhirnya bisa mengungkap serta menangkap semua 4 orang pelaku penembakan tersebut.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras tim gabungan, karena semua pelaku sudah tertangkap kurang dari sepekan.

Baca Juga :  Ini Pesan Penting Incumbent Ketua AMSI Jateng setelah Terpilih Kembali

“Kodam IV/Dip mengapresiasi kerja keras tim gabungan yang tidak mengenal lelah, tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang berkontribusi membantu baik doa dan moril sehingga pelaku bisa tertangkap dengan cepat,” ucap Kapendam kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Penangkapan tersangka berawal dari motor pelaku Kawasaki Ninja yang ditemukan di sebuah rumah di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan Honda Beat yang diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Kemudian pada Jumat (22/7/2022), satu orang pelaku diringkus yang bertugas khusus menjadi eksekutor.

“Untuk detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapan akan disampaikan setelah semua barang bukti dirasa cukup,” jelasnya.

Baca Juga :  Nurkholis - Deka Hendratmanto, Ketua dan Sekretaris Terpilih AMSI Jateng 2024-2028 Siap Emban Amanah Menghidupi

Setelah menangkap eksekutor, 3 orang tersisa terus dikejar dan akhirnya pada Sabtu dini hari 4 orang pelaku penembakan tertangkap semua.

Petugas juga mengamankan satu pucuk senpi (senjata api) yang diduga digunakan untuk menembak korban dimana 1 orang berperan sebagai pemasok senpi tersebut.

Berkenaan dengan telah ditangkapnya semua pelaku penembakan, saat ini tim juga tengah fokus mencari keberadaan Kopda M guna dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut.

“Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui maupun yang mempunyai informasi keberadaan Kopda M, agar segera melaporkannya ke instansi TNI AD terdekat atau langsung ke Kodam IV/Dip,” pungkas Kapendam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com