JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertahun-Tahun Menanti, 484 Guru Honorer di Sragen Akhirnya Terima SK PPPK Tahap 2. Sampai Ada yang Menangis

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan SK kepada guru honorer PPPK tahap 2. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 484 guru honorer yang lolos seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau P3K tahap 2 di Sragen akhirnya resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Turunnya SK itu seolah mengakhiri penantian panjang para guru honorer yang mayoritas sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun.

SK tersebut diserahkan setelah setahun lebih ditunggu sejak mereka dinyatakan lolos seleksi PPPK tahap 2 Juni 2021 lalu.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Bongkar Rencana Geng Raharja21 Ajak Perang Geng Gaza dari Klaten. Tujuannya Hanya Untuk Ini

Penyerahan SK PPPK itu dilakukan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di pendapa Rumdin Bupati Sragen, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan PPPK tahap ke II itu langsung disambut suka cita oleh ratusan guru honorer yang mayoritas berusia di atas 40 tahun itu.

Bahkan, beberapa di antaranya sampai ada yang menitikkan air mata saking bahagianya mimpi mereka diangkat menjadi pegawai pemerintah akhirnya terwujud.

Baca Juga :  Kabar Baik, UMK Kabupaten Sragen 2023 Diusulkan Naik Mendekati Rp 2 Juta. Ini Bocorannya!

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa untuk mendukung rencana pembangunan nasional, bagaimana pemerintahan ini bisa maju dan berkembang, bangsa ini bisa besar dimulai dari bagaimana para guru mendidik murid.

Karenanya peran guru menjadi sangat penting untuk selalu berinovasi memberikan pelayanan mendidik siswa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com