JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Ditekuk Persija Jakarta, Persis Solo Kalah dengan Skor 2-1

Persija Jakarta Vs Persis Solo. Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pertandingan Persija Jakarta vs Persis Solo pada pekan kedua BRI Liga 1 2022-2023, Minggu (31/7/2022), berakhir dengan skor 2-1.

Gol perdana pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga itu dicetak oleh Hanno Behrens pada menit ke-14. Pemain Persija Jakarta asal Jerman ini sukses menjebol gawang Persis dengan memanfaatkan assist dari Syahrian Abimanyu.

Tim tuan runah yang berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menggandakan keunggulan mendekati babak pertama berakhir, menit ke-43. Kali ini gol diciptakan oleh Frengky Deaner Misssa yang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Memasuki babak kedua, Persis yang tertinggal dua gol bermain lebih agresif. Mereka meningkatkan serangannya untuk dapat mencetak gol balasan.

Hasilnya, Persis mampu memperkecil ketertinggalan ketika menit ke-47. Kerja sama yang apik antara Samsul Arif Munip dan Althaf Indie Alrizky mampu menembus lini pertahanan Macan Kemayoran. Samsul mampu memaksimalkan umpan silang dari Althaf.

Persis melakukan pergantian pemain pada menit ke-51. Irfan Bachdim masuk menggantikan Zanadin Fariz.

Tim asuhan Jacksen F. Tiago semakin agresif melancarkan serangannya setelah gol Samsul. Beberapa kali pergerakan pemain Persis cukup merepotkan barisan lini belakang Persija, bahkan kiper Andritany Ardhiyasa dibuat sibuk menjaga gawangnya.

Di kubu Persija, pergantian pemain dilakukan pada menit ke-57. Syahrian Abimanyu ditarik keluar dan dimasukkan Muhammad Ferrari. Kemudian, Hanif Syahbandi juga keluar dan masuk Abdulla Yusuf.

Mendekati menit akhir, kedua tim mengubah strategi pertandingan. Persis memasukkan Sulthon Fajar dan Ferdinan Sinaga untuk menggantikan Sutanto Tan dan Samsul Arif.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menarik Michae Krmencik dan Frenky Daener. Mereka digantikan Taufik Hidayat dan Resky Fandi Witriawan.

Ferdinan Sinaga mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-85. Dia mencoba membawa bola mendekati gawang Persija, tetapi berhasil dihentikan kiper Andritany.

Persija memiliki peluang emas mencetak gol tambahan pada menit akhir. Tendangan keras Muhammad Ferrari yang arah ke gawang Persis berhasil ditepis kiper Muhammad Riyandi.

Meski kedua tim meningkatkan serangannya, tetapi tak ada gol yang terjadi hingga pertandingan berakhir. Persija Jakarta meraih kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2022-2023 saat menghadapi Persis Solo, setelah laga sebelumnya kalah 1-0 dari Bali United.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com