JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hadir di Sragen, Sederet Legend dan 2 Mantan Juara Dunia Tanding Bareng di GOR Billy Beras. Berharap Jadi Motivasi Atlet Muda!

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto saat bertanding melawan legenda ganda putra, Bambang Supriyanto di GOR Billy Beras dalam laga perang legend, Sabtu (2/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama Sragen kembali menyita perhatian bagi penggemar olahraga bulutangkis.

Pasalnya sederet legenda hidup bulutangkis nasional kembali unjuk kebolehan untuk bertanding dalam laga eksebisi bertajuk perang legend.

Selama dua hari, mereka berlaga di GOR Billy Beras bersama sang pemilik yang juga pengusaha nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto.

Laga perang bintang legend itu digelar selama dua hari, Jumat (1/7/2022) hingga Sabtu (2/7/2022). Para legenda yang hadir di antaranya dua mantan juara dunia tunggal putra yakni Joko Supriyanto dan pemilik smash 100 Watt, Hariyanto Arbi.

Kemudian lima legenda dari ganda putra dan campuran yang pernah berjaya mengukir prestasi internasional.

Mereka di antaranya Bambang Supriyanto yang pernah mengecap manisnya juara All England 1994 bersama Rudy Gunawan.

Lantas ada pelatih ganda putra fenomenal yang melahirkan sederet ganda papan atas, Herry Imam Pierngadi, mantan pasangan Luluk Hadiyanto yakni Alvent Yulianto.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kemudian mantan 5 kali juara ganda campuran Indonesia Open, Trikus Harjanto dan legenda ganda putra eks peraih perak Olimpiade Barcelona dan juara all England 1992, Eddy Hartono.

Mantan pemain pelatnas Ade Yusuf dan Rosyita Eka Putri Sari saat bertanding di GOR Billy Beras Sragen. Foto/Wardoyo

Selain itu, beberapa nama mantan pemain Pelatnas juga ikut hadir. Mereka antara lain eks ganda putra, Ade Yusuf dan eks pemain Djarum Kudus, Forverio Rivaldo.

Selain itu, ada pula eks pemain pelatnas dari sektor ganda putri. Yakni Rosyita Eka Putri Sari dan Masita Mahmudin.

Jadi Motivasi 

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy Haryanto menyampaikan kehadiran para legenda bulutangkis itu dalam rangka silaturahmi dan bermain bulutangkis bersama di GOR miliknya.

Menurutnya lewat momen seperti itu, diharapkan bisa memotivasi atlet-atlet muda untuk mengikuti jejak mereka mengharumkan nama bangsa melalui olahraga bulutangkis.

“Sebenarnya untuk seru-seruan aja. Tapi harapannya bisa menginspirasi dan memotivasi atlet-atlet muda agar bisa berprestasi dan mengikuti jejak para legend untuk mengharumkan Indonesia di kancah dunia,” papar pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Billy menambahkan kehadiran para legenda itu bukan kali pertama. Sebelumnya banyak legenda bulutangkis seperti Taufik Hidayat dan beberapa legenda lainnya yang sudah singgah untuk bertanding di GOR berstandar internasional miliknya itu.

Billy Beras (dua dari kiri) berpasangan dengan pelatih tunggal putra Pelatnas Henry Saputra (paling kiri). Foto/Wardoyo

Bahkan para pemain nasional yang masih aktif pun seperti Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Pram/Yere, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, ganda campuran dan putri juga sering menyempatkan latihan maupun bertanding di GOR miliknya.

“Kebetulan saya juga suka badminton. Jadi kadang untuk mengusir kejenuhan berlatih di Pelatnas, mereka singgah ke Sragen untuk latihan dan bertanding di GOR. Ya saya persilakan,” imbuh Billy.

Dalam laga tersebut, Billy sendiri berpasangan dengan Forverio Rivaldo dan sempat menjajal kemampuan melawan Bambang Supriyanto yang berpasangan dengan Masita Mahmudin. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com