JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Perolehan Medali POPDA Jateng 2022, Kontingen Wonogiri Bawa 1 Emas dari Judo

Medali
Pengalungan medali cabor judo POPDA Jateng 2022. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Hasil perolehan medali POPDA Jateng 2022, kontingen Wonogiri bawa 1 emas dari judo.

Dari hasil perolehan medali POPDA Jateng 2022, kontingen Wonogiri juga membawa 5 perak dan 6 perunggu.

Dengan demikian dari hasil perolehan medali POPDA Jateng 2022, kontingen Wonogiri membawa total 12 medali.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata alias Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, menuturkan POPDA Jateng 2022 selesai digelar pada Selasa (19/7/2022).

“Hasilnya dapat satu emas, 5 perak dan 6 perunggu. Total bawa 12 medali,” kata Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, Rabu (20/7/2022).

Dari raihan total 12 medali itu, kata dia, Wonogiri mendapatkan peringkat 28 dari 35 Kota/Kabupaten se- Provinsi yang mengikuti POPDA Jateng 2022.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto menerangkan, medali emas yang didapatkan Wonogiri yakni pada cabang olahraga (cabor) Judo putri kelas 44 kilogram.

Sebelumnya, kontingen Wonogiri ditargetkan membawa pulang tiga emas. Emas itu diharapkan didapat dari cabor judo, bola voli indoor dan bola voli pasir.

“Targetnya dulu tiga emas. Memang sebenarnya atlet kita sudah berjuang maksimal, atlet kita juga bagus. Tapi daerah lain juga bagus,” terang Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Ke depan pihaknya bakal memberikan pembinaan yang lebih untuk para atlet sehingga prestasi olahraga Wonogiri bisa meningkat.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto juga tak memungkiri bahwa prestasi olahraga memang harus diraih. Namun menurutnya kegagalan itu bukanlah akhir segalanya.

“Jadi seandainya belum mendapatkan apa yang seperti diharapkan, minimal ini sebagai pemicu dan pemacu semangat kita untuk berlatih lagi. Kan banyak faktor yang memengaruhi,” ujar Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Cabor yang diikuti kontingen Wonogiri adalah bola voli pasir putra putri, bulutangkis, pencak silat, sepak takraw putri, tenis meja, petanque putra putri, bola voli indoor putra, judo, panahan, renang, tenis lapangan, wushu dan tarung derajat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com