JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Masih Hangat, Destinasi Wisata Baru Trip to Boyolayar Sragen. Cukup Rp 50.000 Bisa Nikmati Panorama WKO dan Nasi Pecel

Ilustrasi menikmati panorama Waduk Kedung Ombo (WKO) dari atas perahu. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen merintis obyek wisata baru untuk melengkapi pengembangan wisata New Gunung Kemukus.

Salah satunya dengan membuat wisata perjalanan bertajuk Trip Kemukus to Boyolayar. Dr Engan tiket Rp 50.000 per orang, wisatawan bisa menikmati perjalanan wisata air sembari menikmati panorama waduk Kedung Ombo (WKO).

Trip wisata itu kini tengah dipersiapkan dan barusaja disurvei oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (20/7/2022).

Ilustrasi naik perahu di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO). Foto/Wardoyo

Selain menikmati panorama air WKO, Trip to Boyolayar menyediakan paket wisata kuliner. Pengunjung akan disuguhi kuliner ikan bakar yang disediakan oleh warung-warung setempat.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kades Ngargosari, Sumberlawang, Sriyono mengatakan Wisata Boyolayar yang baru saja dibuka tersebut akan dijadikan satu trip paket wisata dengan Gunung Kemukus.

Pengunjung dapat menyewa perahu dari arah Gunung Kemukus atau sebaliknya dengan tarif Rp 50.000 per paket.

“Wisata ini baru dibuka, rencananya kami menyediakan satu paket wisata perahu menuju ke Gunung Kemukus maupun sebaliknya dengan tarif Rp 50.000 PP (pulang-pergi) sudah dapat nasi pecel, ikan bakar dan es teh,”paparnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Wisata paket perjalanan via perahu itu diharapkan dapat menarik minat pengunjung yang datang menikmati keindahan alam WKO sambil menikmati kuliner khas WKO.

Ia berharap ke depan dapat membenahi sarana prasarana, infrastruktur dan memberikan fasilitas yang memadai seperti toilet, tempat parkir yang luas serta menyediakan kuliner yang lebih bervariasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com