JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

HMPSA Unisri Gelar Seminar Olimpiade Akuntansi

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, Dr. Aris Eddy Sarwono, menyerahkan kandel kepada Suharno, selaku pembicara / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Wirausaha milenial yang mengawangi perusahaan starup banyak mengalami kebangkrutan, salah satu faktor pemicunya adalah pandemi Covid-19.

Namun selain faktor yang bersumber dari faktor eksternal tersebut, penyebab gulung tikar karena mereka menjalankan usaha tanpa kalkulasi matang dan terlalu berani mengambil risiko.

“Pada awal usaha mereka mengambil langkah radikal yang spekulatif, bahkan bersifat gambling yaitu  berani merugi dan menggelontorkan dana ratusan milyar untuk promosi maupun menggaet pelanggan. Istilah trendnya mereka sedang membakar uang, ” ungkap Suharno dosen program studi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, saat tampil sebagai pembicara seminar Olimpiade akuntansi, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Unisri, Jumat siang (1/7/2022) di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi Unisri lantai 5.

Baca Juga :  Upacara HUT ke-77 RI, 6 Mahasiswa Unisri Disambut Secara Adat di Universitas Nusa Cendana Kupang

Selanjutnya, Suharno yang juga direktur Amalia Consulting, mengingatkan agar di era persaingan yang sangat kompetitif dan lingkungan yang turbulance ini pelaku UMKM khususnya para starup memahami dan menerapkan kaidah dan prinsip akuntansi dalam menjalankan usahanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com