JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Perhatian, Sapi Kurban Anies Berwarna Hitam dengan Angka 024. Simbol Kuda Hitam di 2024?

Sapi kurban dari Gubernur DKI, Anies Baswedan yang berbobot 1,2 ton dan berwarna hitam dengan tulisan angka 024 sesaat sebelum diserahkan ke panitia kurban di JIS, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton pada Idul Adha 1443 tahun 2022.

Sapi kurban itu diserahkan Anies kepada panitia kurban di Jakarta International Stadium (JIS) usai salat Idul Adha di lokasi yang sama, Minggu (10/7/2022).

Menariknya, diam-diam sapi kurban milik Anies banyak menyita perhatian. Selain penampakannya yang besar, sapi tersebut juga memiliki tanda yang banyak dikaitkan dengan sosok sang Gubernur.

Ya, sapi kurban Anies diketahui berwarna hitam gelap dengan kepala putih mulus. Sapi tersebut bertuliskan nomor 024 di bagian badannya.

Rupanya sapi kurban itu banyak dikaitkan dengan sosok Anies yang belakangan masuk sebagai salah satu kandidat kuat di 2024.

Warna hitam sapi kurban itu disebut-sebut menjadi pertanda Anies bakal menjadi kuda hitam yang diprediksi bakal membuat kejutan di 2024.

Sedangkan angka 024 pun tak luput dari sorotan. Entah kebetulan atau memang disiapkan, angka itu juga dikaitkan dengan angka tahun politik yakni 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

“Iya. Warna sapi yang tadi dikurbankan Pak Anies memang hitam, kepalanya putih. Tulisannya angka 024,” ujar Sriwanto, salah satu jemaah yang ikut Salat Idul Adha di JIS dan sempat menyaksikan prosesi penyerahan sapi kurban milik Gubernur Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan sapi kurbannya berbobot 1,2 ton kepada panitia kurban Idul Adha di Jakarta Internasional Stadium, Minggu (10/7/2022). Foto/Istimewa

Sementara, saat menyerahkan sapi kurban ke panitia Idul Adha di JIS, Anies menyampaikan dan berharap sapi kurban itu bisa melipatgandakan pahala bagi semuanya.

“Kami serahkan hewan kurban seekor sapi 1,2 ton yang sudah diperiksa Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta yang dinyatakan sehat. Insya Allah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi kita semua,” ujar Anies lalu dijawab amin oleh ribuan jamaah yang hadir di JIS Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022) seusai salat Ied.

Anies mengatakan bahwa sapi kurban itu akan dipotong di rumah pemotongan hewan kurban di Cakung. Sedangkan dagingnya akan didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

“Insya Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana,” lanjutnya.

Anies juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga DKI yang ikut hadir dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di JIS.

“Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, dan memilih untuk ikut melaksanakan Salat Idul Adha di JIS,” sambungnya.

Sementara, antusias warga mengikuti Salat Idul Adha di JIS sangat tinggi. Tercatat ribuan jemaah datang bersama rombongan keluarga masing-masing menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Perwakilan panitia kurban Pemprov DKI langsung menerima hewan kurban dari Anies tersebut.

“Sapi dari gubernur dengan ini kami terima semoga Allah menerima ibadahnya dan Insya Allah diterima dengan baik,” kata panitia kurban. (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com