JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KAI Kembali Buka Layanan Vaksin Booster di Stasiun Solo Balapan

Vaksinasi Covid-19 PT KAI Daop IV DIY-Jateng. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seiring dengan diberlakukannya regulasi baru terkait syarat bagi pengguna KA yang harus melengkapi sertifikat vaksin booster, PT KAI kembali membuka layanan vaksin gratis bagi masyarakat. Termasuk PT KAI Daops VI yang membuka layanan vaksinasi covid-19 gratis di sejumlah stasiun.

Seperti diketahui, PT KAI (Persero) mensyaratkan perjalanan menggunakan kereta api dimana mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun harus menunjukkan sertifikat vaksinasi booster. Jika belum vaksin, pengguna KA wajib melakukan screening covid-19.

“Di Solo sendiri dibuka layanan vaksin covid-19 gratis di Stasiun Balapan Solo. Serta di stasiun wilayah Daops VI lainnya,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops VI, Supriyanto, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Supriyanto menambahkan, layanan vaksin covid-19 gratis tersebut bekerjasama juga dengan Klinik Mediska. Total selain di Stasiun Solo Balapan , layanan vaksin gratis juga tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

Dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis akan disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“KAI akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap di berbagai lokasi lainnya,” ujar Supriyanto.

Di sisi lain, pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com