JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Membeludak, Job Fair Sragen Sukses Sedot 6.200 Pemburu Kerja. Tahun Depan Bakal Digelar Lebih Besar Lagi

Ratusan pencari kerja memadati lokasi stan perusahaan PT Glory Industrial pada acara job fair di Gedung Kartini Sragen, Selasa (19/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agenda pameran bursa lowongan kerja atau job fair Sragen 2022, resmi ditutup Rabu (20/7/2022).

Selama dua hari pelaksanaan, job fair yang menyediakan 3.000 lowongan itu sukses menyedot 6.200 lebih pengunjung.

Sebagian besar bahkan langsung bisa tersalurkan melalui proses lamaran dan seleksi oleh perusahaan penyedia lowongan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen, Muh Yulianto mengatakan dari rekapitulasi terakhir pelaksanaan, jumlah pengunjung selama dua hari mencapai 6.200 lebih.

Pengunjung yang mendaftar online tercatat sebanyak 4.200an orang. Sedangkan 2000 lebih sisanya datang langsung ke lokasi.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

“Yang datang sekitar 2000an. Yang daftar lewat online 4.200an. Cukup sukses dan antusias para pencari kerja sangat tinggi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/7/2022).

Terkait keterserapan pencari kerja, Yulianto menguraikan baru bisa diketahui sepekan kemudian. Sebab tidak serta merta pencari kerja yang melamar langsung diterima.

Pihak perusahaan biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk melaksanakan proses seleksi calon pelamar.

“Ada proses seleksi oleh perusahaan. Seperti kemarin yang melakukan seleksi Indomaret saja. Hari ini selesai. Yang lain masih menjalankan seleksi. Mungkin seminggu lagi baru bisa diketahui berapa yang terserap,” ujarnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Melihat tingginya antusiasme pencari kerja, tahun depan job fair diwacanakan akan lebih besar lagi.

Hal itu juga direspon positif oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang meminta agar anggaran pelaksanaan job fair tahun depan ditambah sehingga perusahaan yang digandeng dan lowongan yang tersedia semakin banyak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com