JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga Dorong Generasi Muda untuk Jeli dan Menangkap  Peluang Berwirausaha

Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah menggunakan  dua pendekatan utama untuk mendorong penguatan ekosistem UMKM melalui Digitalisasi UMKM agar produktivitasnya dapat meningkat.

Dua pendekatan tersebut adalah penguatan Ekosistem UMKM dan penguatan Ekosistem e-Commerce.

Hal itu, menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, merupakan bagian dari upaya pemerintah mendorong partisipasi UMKM Indonesia dalam ekosistem ekonomi digital.

Selain itu, Pemerintah juga meningkatkan dukungan pemberdayaan dan akses pasar UMKM atau IKM Digital melalui berbagai program, di antaranya Program Bangga Buatan Indonesia, e-katalog LKPP, dan QRIS.

Baca Juga :  Makin Terpojok, Irjen Sambo Diduga Bakal Jadi Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J

Menko Airlangga mengatakan hal itu dalam seminar nasional di Universitas Negeri Semarang  bertajuk “Make a Great Business with Innovation and Enterpreneurship”, Jumat (1/7/2022).

Menko Airlangga  yang hadir secara virtual mengharapkan para cendekiawan dan mahasiswa  dapat memadukan ilmu dan kemampuan untuk membaca kesempatan berusaha, sehingga jumlah wirausaha yang lahir dari perguruan tinggi semakin meningkat.

Baca Juga :  Terseret Narkoba, Manajer Artis BCL Ditangkap Polisi. Bernama Muhammad Ikhsan

“Bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha, Pemerintah telah menyiapkan berbagai skema pembiayaan yang terintegrasi. Bagi pengusaha pemula yang baru merintis usaha mikro dan kecil, ada beberapa program lain seperti KUR Super Mikro, KUR Reguler, dan pembiayaan dengan kredit komersial,” ungkap Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Menko Airlangga mengatakan bahwa kolaborasi antara Universitas dengan Pemerintah juga perlu dilakukan dalam mendukung program inklusi keuangan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com