JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sambut 1 Suro Atau Tahun Baru Hijriyah, Polres Wonogiri dan 25 Polsek Jajaran Bersihkan Tempat Ibadah hingga Gelar Baksos

Satu suro
Ny. Nadia Dydit Dwi Susanto ketika menggelar baksos menyambut Tahun Baru Hijriyah atau 1 Suro. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri bersama 25 Polsek memiliki cara tersendiri dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 atau 1 Suro.

Menyambut tanggal 1 Sura Tahun Ehe 1956 Windu Sancaya alias Tahun Baru Hijriyah tersebut jajaran Polres Wonogiri dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari Wonogiri Ny. Nadia Dydit Dwi Susanto menggelar berbagai kegiatan. Acara ini, juga dilaksanakan secara serentak bersama semua jajaran Polsek, yang tersebar di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, agenda kegiatan diawali Jumat pagi (29/7/2022) dengan menggelar senam sehat bersama.

Senam sehat bersama, diikuti oleh para insan Bhayangkara bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Wonogiri. Usai senam sehat bersama, dilanjutkan kerja bakti membersihkan tempat ibadah umat Muslim maupun umat Kristiani dan Hindu.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Di Wonogiri Kota misalnya, sasaran kerja bakti dilakukan untuk membersihkan Gereja Katolik Yohanes Rasul, Gereja Kristen Indonesia (GKI), tempat ibadah Umat Hindu di Pura Giri Sentanu, di Masjid Besar At-Taqwa barat Alun-alun Giri Krida Bakti.

Juga di Masjid Taqwa di Kompleks Bendungan Waduk Gajahmungkur Projek Bengawan Solo (PBS), Masjid Al Mu’min di Kompleks Mapolres lama Kampung Sukorejo dan Masjid Al Ma’ruf di Mapolres baru Kampung Pencil.

Usai kerja bakti, dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan ke Panti Jompo Sasana Werda di Kota Wonogiri. Selanjutnya Baksos ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rasyid di Desa Gunungan Kecamatan Manyaran Wonogiri.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Saat melakukan kegiatan Baksos tersebut, disertai penyerahan bantuan sembako ke Panti maupun ke Ponpes.

”Acara ini secara serentak juga dilaksanakan di semua Polsek se Wonogiri,” jelas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Sementara di Polsek Batuwarno kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Mulyadi bersama Ketua Ranting Bhayangkari Ny Sary Mulyadi.

Sasaran tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid At Taqwa di Dusun Garon, Desa/Kecamatan Batuwarno. Kepada Takmir Masjid, juga diberikan bantuan alat kebersihan sapu dan kelengkapan lainnya.

Bersamaan itu juga dilakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com