JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Momentum Ultah ke-56, Bupati Juliyatmono MM Ingatkan untuk Majukan Karanganyar: Kurangi Berpikir Birokratis Formalistik

(Dari kiri) Bupati Karanganyar Juliyatmono MM, Wakil Bupati Rober Christanto dan Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki empat tahunย  selama dua periode kepemimpinannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengingatkan kepada pemimpin mendatang agar mengurangi pola pikir yang birokratis formalistik yang cenderung kaku.

Melainkan, perlu terobosan inovatif dengan spirit budaya totalitas bekerja sehingga melahirkan kebijakan yang maju.

Selain itu Bupati menegaskan spirit totalitas bekerja itu diniatkan sebagai ibadah sehingga melahirkan produk kerja yang benar dan serius berdampak maju. Meskipun diakui semua pemimpin miliki kelebihan dan kelemahan.

“Untuk memajukan Karanganyar harus seperti itu prinsip bekerjanya sehingga diyakini akan berhasil baik secara fisik maupun spirit sistem kerjanya,” ungkap Bupati Juliyatmono MM di sela Hari Ulang Tahun dirinya ke-56, Jumat (29/7/2022).

Menurut Bupati, keberhasilan memimpin itu perlu dipandang sebagai sebuah kewajiban, karena memang itulah tugas seorang pemimpin.

Yang juga penting, lanjut Juliyatmono, adalah introspeksi diri pada pemimpin karena setiap kepemimpinan pasti memiliki kelemahan. Dengan introspeksi tersebut, akan lahir kesadaran untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dinamika kepemimpinan itu cepat sehingga seorang pemimpin itu harus memiliki fondasi kepemimpinan yang baik untuk diwariskan pada pemimpin berikutnya,” tandas Bupati.

 

Juliyatmono mencontohkan, dirinya ngotot mengubah Rumah Dinas Bupati dan Gedung Kebudayaan yang dikerjakan pada tahun ini. Alasannya adalah mewariskan rumah dinas yang representatif untuk Bupati berikutnya pada 2024 mendatang.

“Rumah Dinas itu rumah jabatan, maka harus representatif, nyaman dan dinamis memberikan ruang-ruang untuk diskusi publik. Begitu pula Gedung Kebudayaan obsesi kami adalah sebagai ikon pusat pengembangan kebudayaan rakyat Karanganyar,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Rober Christanto mengapresiasi pola kepemimpinan Bupati Juliyatmono yang penuh inovasi dan beragam.

“Alhamdullilah pada Ultah Pak Bupati ke-56 ini Beliau terus bersemangat melakukan terobosan untuk kemajuan Karanganyar,” ungkap Wabup Rober Christanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo pun mengatakan Bupati Juliyatmono itu sosok yang matang dan dinamis serta inovatif. Untuk itu Bagus Selo berharap kelak pemimpin Karanganyar berikutnya bisa lebih maju lagi

“Saya bersama Pak Bupati sejak menjadi anggota DPRD 1999 dan Beliau selalu moncer karirnya hingga menjadi Bupati dua periode ini,” ungkap Bagus Selo. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com