JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Momentum Ultah ke-56, Bupati Juliyatmono MM Ingatkan untuk Majukan Karanganyar: Kurangi Berpikir Birokratis Formalistik

(Dari kiri) Bupati Karanganyar Juliyatmono MM, Wakil Bupati Rober Christanto dan Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki empat tahun  selama dua periode kepemimpinannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengingatkan kepada pemimpin mendatang agar mengurangi pola pikir yang birokratis formalistik yang cenderung kaku.

Melainkan, perlu terobosan inovatif dengan spirit budaya totalitas bekerja sehingga melahirkan kebijakan yang maju.

Selain itu Bupati menegaskan spirit totalitas bekerja itu diniatkan sebagai ibadah sehingga melahirkan produk kerja yang benar dan serius berdampak maju. Meskipun diakui semua pemimpin miliki kelebihan dan kelemahan.

Baca Juga :  Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo Karanganyar Bergolak, 100 Orang Gerudug Hotel yang Diduga untuk Karantina

“Untuk memajukan Karanganyar harus seperti itu prinsip bekerjanya sehingga diyakini akan berhasil baik secara fisik maupun spirit sistem kerjanya,” ungkap Bupati Juliyatmono MM di sela Hari Ulang Tahun dirinya ke-56, Jumat (29/7/2022).

Menurut Bupati, keberhasilan memimpin itu perlu dipandang sebagai sebuah kewajiban, karena memang itulah tugas seorang pemimpin.

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono Dorong Guru di Karanganyar Ambil Bagian Pada Kontestasi Politik Serentak 2024

Yang juga penting, lanjut Juliyatmono, adalah introspeksi diri pada pemimpin karena setiap kepemimpinan pasti memiliki kelemahan. Dengan introspeksi tersebut, akan lahir kesadaran untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dinamika kepemimpinan itu cepat sehingga seorang pemimpin itu harus memiliki fondasi kepemimpinan yang baik untuk diwariskan pada pemimpin berikutnya,” tandas Bupati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com