JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Terpapar Covid-19, Bupati Bantul Bekerja dari Rumah

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dinyatakan positif Covid-19 / tribunnews
ย ย ย 

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Di tengah kondisi kasus Covid-19 yang sudah menurun, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (21/7/2022) kemarin.

Karena itulah, dia akan melakukan isolasi mandiri di rumah, dan akan melakukan pekerjaannya dari rumah.

Tak hanya Bupati sendirian. Setelah dilakukan tracing kontak erat, ternyata isteri Bupati Muslih, yakni Emi Masruroh pun dinyatakan turut terpapar Covid-19.

โ€œMulai hari ini saya melakukan tugas pekerjaan di rumah atau work from home karena kemarin saya telah dinyatakan positif Covid-19 dengan tanpa gejala apapun,โ€ ujar Bupati Bantul dikutip dari akun Instagram miliknya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga :  Terlibat Keributan Antarkelompok di Yogya, Polisi Amankan Seorang Pemuda Berikut Gesper Besi

Abdul Halim Muslih juga menjelaskan bahwa setelah dirinya dinyatakan positif, telah dilakukan tindak lanjut berupa tracing dan testing ke sebanyak 14 orang yang kontak erat dengannya.

Mereka yang kontak erat ini terutama di lingkungan kantor sekretariat bupati dan rumah dinas, termasuk istri Bupati Bantul sendiri.

โ€œDan alhamdulilah 14 orang tersebut telah dinyatakan negatif, kecuali satu, yaitu istri saya,โ€ ungkapnya.

Dengan hasil ini, Halim menekankan bahwa layanan di kantor sekretariat Bupati Bantul tetap berjalan seperti biasanya.

Baca Juga :  Leptospirosis Tewaskan 1 Warga di Sleman, 8 Lainnya Terpapar

โ€œDan kami berdua (Bupati dan istrinya) akan melakukan tugas pekerjaan di rumah untuk beberapa hari ke depan sampai dinyatakan negatif,โ€ pungkasnya.

Adapun diberitakan sebelumnya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR sebagai syarat untuk menghadiri acara penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak di Bogor pada Jumat.

Bupati Bantul sendiri sebelumnya pernah terpapar Covid-19 di bulan Januari tahun 2021 kemarin. Di tahun ini, dirinya juga telah mendapatkan suntikan vaksin booster pada bulan Januari 2022 lalu.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com