JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap Pesta Maksiat, Mantan Anggota DPRD Sragen Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara. Ini Ancaman Pasalnya!

AKP Suwarso, Kasi Humas Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan anggota DPRD Sragen asal Dukuh Gilis, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Joko Kristanto (52), kini harus menerima nasib meringkuk di sel tahanan Mapolres Sragen.

Legislator angkatan 90an itu pun harus banyak berdoa agar mendapat keringanan hukuman.

Pasalnya akibat ulahnya hendak pesta maksiat sabu, ia berpotensi dijerat pasal dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka akan kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama, Senin (25/7/2022).

Baca Juga :  Terekam CCTV, Aksi Komplotan Tega Peras Petani Tua di SPBU Tunjungan Sragen. Beli Pertalite untuk Bertani Digorok Rp 450.000

Joko diamankan di rumahnya saat hendak pesta sabu bersama adiknya, Nugroho Danang (38) juga asal desa yang sama.

Saat diamankan polisi, Joko mengaku mendapat sabu dari seseorang temannya. Dia mengaku membeli paket sabu seharga Rp 500.000 yang rencananya hendak dipakai pesta bersama sang adik.

“Dari pengakuan tersangka, serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu itu didapat dari membeli ke seseorang. Harganya Rp 500.000 satu paket,” urai Kasi Humas.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Kunjungi Masaran, Iriana Jokowi Ternyata Pimpin Demo bersama Anak-Anak TK. Ini yang Dilakukan?

Saat ini, polisi masih mengembangkan penyelidikan untuk menguak siapa pemasok barang sabu ke mantan anggota DPRD era 90an itu.

Bahkan polisi akan memburu kemungkinan adanya jaringan peredaran sabu lebih besar yang dimungkinkan memiliki benang merah dengan penangkapan tersebut.

Keduanya diamankan seusai memesan narkoba jenis sabu yang hendak digunakan untuk pesta sabu.

AKP Suwarso menjelaskan penggerebekan berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah milik Joko sering dijadikan lokasi untuk berpesta narkoba.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com