JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

10 Mitra Pengemudi Dilibatkan untuk Mudahkan Mobilitas Atlet ASEAN Para Games 2022, 3 Diantaranya Disabilitas

Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 10 mitra pengemudi dari Grab dilibatkan untuk mempermudah mobilitas panitia dalam even ASEAN Para Games 2022. Dari 10 mitra pengemudi tersebut, tiga diantaranya merupakan disabilitas.

Salah satu mitra pengemudi disabilitas, Solikin mengaku bangga dilibatkan dalam penyelenggaraan perhelatan olahraga khusus disabilitas tersebut.

Semangat “Striving for Equality” dalam acara tersebut dinilainya menularkan untuk dirinya.

“Bangga sekali bisa melihat saudara yang juga disabilitas seperti saya ini, membawa nama harum Indonesia. Mereka menularkan semangat untuk saya pribadi, agar tidak hanya berdiam diri di rumah. Orang-orang yang memiliki keterbatasan juga bisa berprestasi dan berkarya. Kami berterima kasih pada Grab dan OVO yang telah memberikan kesempatan luar biasa ini. Saya juga senang sekali bisa berkontribusi dan melihat secara langsung perjuangan atlet disabilitas di event ini,” tuturnya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Dramatis! Akhirnya Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao dengan Skor Akhir 2-1

Sementara itu, tagline ASEAN Para Games 2022 “Striving For Equality” sejalan dengan komitmen Grab dan OVO untuk menyuarakan inklusivitas dan kesetaraan.

Karena itu, Grab dan OVO mengajak mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar untuk menjadi volunteer di ajang bergengsi tersebut.

Salah satunya melalui 10 mitra pengemudi dimana tiga di antaranya merupakan penyandang disabilitas turut menyukseskan ASEAN Para Games untuk membantu mobilitas panitia selama perhelatan berlangsung.

Sementara itu, perhelatan ASEAN Para Games 2022 mulai 31 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 tersebut memunculkan berbagai hal unik. Diantaranya aksi berkuda Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat membuka ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga :  Hanya Butuh Waktu 3 Menit, Timnas Indonesia Jebol Gawang Pemain Curacao Melalui Tendangan Dimas Drajad

Kemudian, dalam even yang sama, berhasil memoles prestasi atlet disabilitas Indonesia dimana kontingen Indonesia terus menduduki puncak klasemen.

“Dan kami menyediakan kendaraan roda dua elektrik untuk menunjang mobilitas panitia 11th ASEAN Para Games 2022 selama acara berlangsung. Kehadiran GrabElectric ini merupakan upaya Grab dalam melanjutkan komitmen #LangkahHijau untuk mendukung usaha pemerintah dalam mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di tanah air,” pungkas President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com