JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Pengusaha Bayu TAB, Ribuan Warga Geneng Sragen Turun ke Jalan. Kerahkan Tank Tempur hingga Bawa Senjata Bambu Runcing

Warga Desa Geneng, Miri, Sragen saat mengikuti karnaval membawa senjata bambu runcing dalam lomba karnaval pembangunan HUT RI, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga dari 21 rukun tetangga (RT) di Desa Geneng, Kecamatan Miri, Sragen turun ke jalan, Minggu (21/8/2022) pagi.

Mereka mengenakan beraneka kostum hingga mengerahkan tank tempur, kapal dan kendaraan lainnya. Sebagian warga juga membawa senjata bambu runcing dengan ujung ditambatkan bendera merah putih.

Ribuan warga itu kemudian beriringan berjalan kaki menyusuri wilayah desa secara berkelompok menurut RT masing-masing.

Namun pemandangan iring-iringan ribuan warga dan kendaraan tempur itu bukan karena ada peperangan.

Replika tank tempur kreasi warga yang ditampilkan dalam karnaval di Desa Geneng, Miri, Sragen, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

Melainkan hanya gambaran dan replika yang ditampilkan dalam karnaval pembangunan yang digelar pihak desa di HUT kemerdekaan RI.

Dengan penuh semangat, warga seluruh RT di desa itu mengikuti prosesi karnaval yang diawali dan finish di lapangan desa setempat.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Kehadiran pengusaha kelahiran Gemolong, Tri Agus Bayuseno atau TAB yang mendukung penuh kegiatan dan memberikan ratusan door prize, kian menambah semangat warga.

“Alhamdulillah, antusias warga luar biasa untuk mengikuti karnaval HUT RI di Desa Geneng Miri ini. Kebetulan ini hari terbaik karena ini memeringati Hari Kemerdekaan RI, di mana 77 tahun lalu para pendahulu kita sudah memperjuangkan bangsa terlepas dari belenggu penjajah. Sekarang saatnya warga memperingati dan mengisinya dengan hal-hal positif,” papar Tri Agus Bayuseno, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/8/2022).

Pengusaha Tri Agus Bayuseno (tengah) didampingi Staffnya, Sugiyono Tison (kanan) dan Kades Geneng, Suherman, saat menghadiri lomba karnaval HUT RI, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

Pria yang dikenal sebagai pengusaha peternakan dan otomotif itu berharap melalui HUT RI, bisa menumbuhkan semangat kerukunan dan persatuan.

Sehingga sinergitas di kalangan warga semakin kuat untuk membawa kemajuan positif di Desa Geneng. Tak hanya sekadar semarak semata, karnaval itu juga dilombakan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Tak heran, warga di semua RT berusaha menampilkan kreasi terbaik mereka untuk mengejar juara. Menyikapi antusiasme warga, Bayu sangat mengapresiasi.

“Semoga ini bisa memberi energi dan dorongan positif untuk kemajuan lingkungan Desa Geneng Miri ini. Insya Allah kami berupaya mendukung dan mensupport kegiatan warga,” jelasnya.

Kades Geneng, Suherman menyampaikan karnaval pembangunan dalam rangka HUT RI di desanya itu diikuti semua RT berjumlah 21.

Para remaja dan warga Desa Geneng antusias mengikuti lomba karnaval HUT RI, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

Pihaknya bersyukur antusiasme warga sangat tinggi dalam menampilkan kreativitas masing-masing sehingga banyak tampilan luar biasa.

“Apalagi kemarin 2 tahun tidak bisa digelar karena ada pandemi. Tahun ini kita adakan lagi dan warga sangat antusias. Harapan kami semangat kerukunan ini selalu terjaga demi kemajuan desa,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com