JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

As Roda Patah, Truk Tangki Muatan Air Terguling di Kawasan Perkebunan Ngargoyoso, Karanganyar

Kondiai truk yang terguling lantaran as patah / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Satu unit truk bermuatan air Gunung Lawu terguling di kawasan perkebunan di Desa Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng, Senin (15/8/2022). Tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan peristiwa itu terjadi Senin (15/8/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu truck dengan Nopol AD 1585 LP  meluncur dari timur (Ngargoyoso) menuju barat (Solo).

Sesampai di TKP tanjakan area perkebunan Dusun Segondang Desa Girimulyo, Ngargoyoso, tanpa disadari As roda belakang putus namun sopir Bambang Purnomo (25) warga Dusun Singget Rt 01/01 Desa Kemuning, Ngargoyoso diduga tidak mengetahuinya. Sang sopir pun pun hendak tancap gas namun ternyata roda tidak mau bergerak sehingga laju truk ngglondor (berjalan mundur) terguling di kawasan perkebunan.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

“Sopir tidak mengira jika as roda patah sehingga saat mau digas justru berjalan mundur karena roda tidak mau berjalan maju,” ungkap Kades Girimulyo, Ponco Adi Prasetyo (33) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/8/2022).Menurut Kades, akibatnya truk terperosok miring di perkebunan.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa dan sopir hanya luka lecet. Selanjutnya truck dievakuasi dengan mobil derek dari Polres Karanganyar.

“Dengan dibantu warga akhirnya evakuasi truck tersebut berjalan lancar,” tandas Kades. Namun sebelum evakuasi terpaksa air didalam tangki dibuang terlebih dulu guna meringankan beban. Beni Indra
.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com