JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga Ajak Masyarakat Bersikap Optimis Perekonomian Nasional Bisa Dipulihkan

Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk terus bersikap optimis dan mengoptimalkan peran di sektor masing-masing.

Hal itu, menurut Menko Airlangga, penting untuk memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi yang ujungnya bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan.

Menko Airlangga menegaskan, berbagai upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi membutuhkan peran dan kerja sama dari seluruh stakeholder.

Secara khusus, Airlangga mengakui peran media menjadi sangat penting untuk mewujudkan optimisme kestabilan sosial di masyarakat.

Baca Juga :  Hartanya Melimpah, Ini Deretan Top 3 Polisi Terkaya di Indonesia Versi LHKPN. Nomor 3 Bertugas Terkait Teroris..

“Dengan bekerja sama, kita akan mampu memulihkan perekonomian nasional dan menjadi shock absorber berbagai gejolak yang ada. Saya berharap kita semua terus bekerja sama menciptakan optimisme untuk Indonesia ke depannya,” tutur Menko Airlangga, Senin (15/8/2022).

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu menambahkan, kerja sama itu sudah mulai menunjukkan hasil positif, karena perekonomian nasional terus menunjukkan optimisme dan keberhasilan.

Baca Juga :  Peneliti Pukat: OTT dan Penyadapan Tak Bisa Dilepaskan dari Upaya Pemberantasan Korupsi

Sebab, ekonomi nasional berhasil tumbuh di atas 5 persen pada tiga kuartal terakhir. Bahkan, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5,44 persen (yoy) pada Q2 tahun 2022.

Airlangga menegaskan, capaian positif tersebut merupakan hasil dari kebijakan yang diambil pemerintah. Antara lain, dengan menyokong sektor manufaktur dan ekspor.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com