JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Capek-Capek Latihan, Seluruh Paskibra di Sragen Gigit Jari Batal Tampil di Upacara 17 Agustus

Ilustrasi latihan baris berbaris Paskibra. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) di wilayah Sragen yang dipersiapkan untuk bertugas pada upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2022, terpaksa harus menahan kecewa.

Pasalnya, Pemkab memutuskan meniadakan upacara bendera HUT RI pada tahun ini.

Meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah kota besar dan nasional, menjadi alasan Mendagri meniadakan upacara bendera dan meminta semua daerah menggelarnya secara daring.

Baca Juga :  Ngeyel Nekat Buka Malam Minggu, Satu Karaoke di Kemukus Digerebek Satpol PP. Tim Amankan Perangkat CPU dan Mic

Pembatalan upacara itu sontak membuat kecewa para pasukan Paskibra dan pelatih yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

Pemberitahuan pembatalan upacara membuat latihan Paskibra pun dihentikan dan pasukan dibubarkan.

Tak hanya Paskibra kabupaten, Paskibra di kecamatan yang biasanya bertugas pada upacara tingkat kecamatan pun juga terpaksa dibubarkan lebih dini.

Baca Juga :  Didatangi Banyak Calon Kades, Bupati Sragen Pesan Jangan Bawa Ayam Ingkung

“Iya, terpaksa ini latihan berhenti dan pasukan dibubarkan. Kemarin ada pemberitahuan kalau upacara dibatalkan dan diganti daring. Padahal sudah sempat latihan, bahkan di beberapa kecamatan ada yang latihannya sejak Juli kemarin,” ujar HER, salah satu pelatih tim Paskibra kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/8/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com