JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditemukan Kasus Cacat Monyet, Warga Diminta Waspada Gejala-Gejalanya Berikut!

Ilustrasi cacat monyet atau monkeypox. Foto/Kemenkes

SRAGEN , JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen meminta warga mewaspadai gejala cacar monyet.

Itu menyusul adanya satu kasus cacar monyet yang ditemukan di Jakarta.

Warga diimbau tidak panik akan tetapi waspada dan segera melakukan karantina apabila mengalami gejala menyerupai gejala terinfeksi cacar monyet.

Hal itu disampaikan Kepala DKK Sragen, Hargiyanto ditemui usai rapat paripurna di DPRD, Senin (22/8/2022). Ia mengatakan kasus cacar monyet sejauh ini belum ada di Sragen.

Baca Juga :  Ini Penampakan Jejak Macan yang Bikin Warga Ketakutan. Petugas Temukan Bekas Tempat Istirahat

Informasi yang diterima, di Indonesia baru ada satu kasus di Jakarta yang menimpa pria berusia 27 tahun dengan gejala seperti cacar air.

“Baru ada di Jakarta itu, gejalanya seperti cacar air. Nanti pemeriksaan yang pasti pakai PCR. Sragen belum punya untuk itu, tapi kita sudah persiapan yang positif kita tracking seperti covid itu. Nanti dicek PCR sehari selesai,” paparnya.

Baca Juga :  Awas, Bahaya Minuman Suplemen dan Penambah Stamina. Disebut Picu Banyak Kasus Usia 30 Tahun Sudah Gagal Ginjal

Hargiyanto menguraikan gejala cacar monyet mirip hampir mirip cacar air. Seperti gejala panas, pegel, panas dan kemudian muncul ruam-ruam yang bisa mengelupas seperti cacar air.

Untuk menghindari cacar monyet, ketahanan tubuh, antibiotik sangat diperlukan.

Kemudian jika sudah ada kasus maka sebisa mungkin menghindari kerumunan karena virus cacar monyet menyebar melalui kontak dan penyebaran cepat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com