JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hendak Dirikan Universitas Baru, PWM Papua Barat Studi Banding ke  UMUKA

Unimutu, Papua Barat tengah melakukan kunjungan studi banding ke UMUKA / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Papua Barat mengunjungi Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) guna studi banding terkait rencana pendirian universitas baru di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (23/8/2022).

Saat ini proses pengajuan izin Universitas Muhammadiyah Teluk Bintuni (Unimutu) sudah 80% namun masih terdapat sejumlah kendala sehingga belajar ke UMUKA.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Teluk Bintuni, Papua Barat, Samsul Inai yang datang bersama PWM Provinsi Papua Barat serta tim teknis Unimutu mengatakan kedatangannya ke UMUKA Karanganyar untuk belajar kiat dan strategi yang dilakukan UMUKA hingga tergolong cepat kilat dalam mendapatkan izin dari Kemendikbudristek RI hanya sekitar empat bulan saja.

Baca Juga :  Akibat Tunjangan Sertifikasi Terpending, Sekitar 900 Guru di Karanganyar Merana

“Kami dari Papua mendengar kerja ekstra keras dari UMUKA yang dikejar deadline untuk mendapatkan izin universitas dan akhirnya berhasil juga maka kami kemari untuk belajar,” ungkap Samsul Inai kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/8/2022).

Samsul Inai menjelaskan dari studi banding tersebut akhirnya dapat diperoleh strategi teknis yang harus dilakukan Unimutu agar mencontoh UMUKA supaya dapat cepat memperoleh izin. Meskipun diakui masih terdapat sejumlah kendala diantaranya melengkapi syarat wajib dosen yang mana saat ini masih kekurangan formasi.

Baca Juga :  Dana BLT Sebesar Rp 86 M Cair, Perputaran Ekonomi di Karanganyar Menggeliat

“Ya ada kendala sedikit soal jumlah dosen setiap Prodi minimal harus lima orang dosen sedangkan kami masih kekurangan,” tandas Samsul Inai. Untuk itu Samsul Inai meminta UMUKA membantu mencarikan tenaga dosen untuk Unimutu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com